:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Keberadaan otonomi asli yang dimiliki desa dalam hal berubahnya desa menjadi kelurahan = The existence of village autonomy in terms of changing village into district

Simbolon, F. Hilarius; Harsanto Nursadi, supervisor (Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini membahas mengenai keberadaan otonomi asli yang dimiliki desa ketika desa tersebut berubah statusnya menjadi kelurahan. Otonomi asli yang dimiliki desa berbeda dengan otonomi daerah, dimana otonomi desa berasal dari dalam desa itu sendiri dan sudah tumbuh dan berkembang sejak dahulu, sementara otonomi daerah merupakan pemberian dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah. Ketika desa diubah menjadi kelurahan, keberadaan otonomi asli yang dimilikinya mulai diragukan apakah seutuhnya bertahan atau hilang semuanya.
Skripsi ini membahas pengaturan desa sejak jaman penjajahan sampai saat ini karena setiap pengaturan mempunyai ciri khas tersendiri. Penelitian ini termasuk penelitian Yuridis Normatif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis. Hasil penelitian menyarankan untuk dibuatnya suatu pengaturan bagi kelurahan agar otonomi desa yang dahulu ada tetap bertahan.

This thesis discusses existence of village autonomy in terms of changing village into district. The original village autonomy is unlike the autonomous region, village autonomy came from itself and had growned and developed since long time ago, while autonomus region was given by government. When village is changed into district, does that autonomy remain still or disappear?
This thesis discusses village regulation from colonial era until this time because it?s distinctive characteristics. This research is a normative juridicial study aims to describe and analyze. The results suggest to make regulation so village autonomy can remain still when it?s changed into disctrict.

 File Digital: 1

Shelf
 S46480-F. Hilarius Simbolon.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S46480
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 128 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46480 14-20-869603736 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20346264