:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penerapan retribusi parkir di Kota Tangerang Selatan = Application of parking levy in South Tangerang City

Firmansyah Hersutantyo; Edi Sumantri, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini berisi analisis tentang upaya optimalisasi penerimaan retribusi parkir on street yang ada di Kota Tangerang Selatan. Seiring dengan adanya parkir on street tersebut maka menimbulkan dampak berupa kemacetan di Kota Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kebijakan retribusi parkir on street dalam rangka optimalisasi penerimaan retribusi parkir on street serta upaya dalam mengendalikan parkir on street di Kota Tangerang Selatan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dan studi kepustakaan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa upaya optimalisasi penerimaan retribusi parkir dapat dilakukan dengan dengan cara ekstensifikasi dan intensifikasi. Tetapi dalam upaya pengendalian ini tidak terlepas dari adanya kendala yang dihadapi. Dari kendala yang ditemukan merupakan suatu masalah yang harus ditemukan solusinya agar dalam rangka pengendalian parkir on street dapat mengurangi kemacetan lalu lintas yang ditimbulkan karena penggunaan badan jalan untuk parkir on street serta mendukung terciptanya penerimaan retribusi parkir on street yang optimal.

This thesis contains an analysis of revenue optimization efforts on street parking charges in the city of South Tangerang. Along with the on-street parking is the impact in the form of congestion in South Tangerang City. This study used a qualitative approach. The purpose of this study is to analyze the policy on street parking charges in order to optimize revenue on-street parking fees as well as efforts to control onstreet parking in South Tangerang City. Data collection techniques used were indepth interviews and literature study.
These results indicate that efforts to optimize revenue parking fees can be done by way of expansion and intensification. But in an effort to control is not independent of the constraints faced. Of problems were found is a problem that must be solved in order to in order to control on-street parking can reduce traffic congestion caused due to the use of the road to park on the street as well as supporting the creation of on-street parking levy receipts optimal.

 File Digital: 1

Shelf
 S47159-Firmansyah Hersutantyo.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S47159
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 126 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S47159 14-22-64403287 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20346369