:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Opsi Call indonesia = Indonesian Call Option

Veronica; Mila Novita, supervisor; Bevina Desjwiandra Handari, examiner; Ida Fithriani, examiner; Rianti Setiadi, examiner (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Bursa Efek Indonesia memulai perdagangan opsi Indonesia semenjak 9 September 2004. Opsi call Indonesia memiliki karakteristik yang mirip dengan one touch option dimana jika harga saham yang diperjanjikan telah mencapai suatu batas (B), dengan batas (B) mempunyai nilai yang tetap yaitu +10% dari strike price (K), maka opsi akan tereksekusi otomatis dan akan mendapatkan payoff sebesar (B – K). Selain itu pemegang opsi juga dapat mengeksekusi opsinya sebelum tanggal jatuh tempo atau pada tanggal jatuh tempo jika harga saham yang diperjanjikan tidak melewati batas (B) dan akan mendapatkan payoff sebesar (S(T) – K). Karakteristik yang demikian mirip dengan up-and-out option. Pada skripsi ini akan dibahas harga dari opsi call Indonesia yang ditentukan dengan menghitung ekspektasi dari present value (nilai sekarang) payoff.

Indonesian Stock Exchange has started to trade Indonesian options at September 2004. Indonesian call options has characteristic which similar with one touch option, where if underlying stock hits the barrier (B), where the barrier is fixed at +10% from strike price, then options will automatically exercised and get payoff (B – K). Besides that holder can exercise their options before maturity date and at maturity date if underlying stock is not hits the barrier (B) and get payoff (S(T) – K). This characteristic can be considered as up-and-out option. This skripsi will discuss the pricing of Indonesian call options that is determined with calculating expectation from present value payoff.

 File Digital: 1

Shelf
 S46941-Opsi Call.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S46941
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xi, 47 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46941 14-23-73212647 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20347376