:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis overheating ekonomi: Studi kasus Indonesia dan negara negara emerging market = Overheating pressure analysis: An evaluation of Indonesia compared to emerging market economies

Siward Mandira Ludin; Telisa Aulia Falianty, supervisor; Beta Yulianita Gitaharie, examiner; Makaliwe, Willem A., examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Perekonomian dunia pada saat ini mengalami fenomena yang disebut sebagai global imbalance. Dengan negara-negara maju yang secara garis besar mengalami penurunan pertumbuhan, negara-negara emerging market menjadi sorotan bagi investor dan telah menguasai lebih dari setengah GDP dunia. Dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi, timbul kehawatiran bahwa negara-negara tersebut mengalami tingkat pertumbuhan yang berbahaya. Dengan temperatur ekonomi yang tinggi tersebut, negara-negara ini menjadi rawan terhadap tekanan eksternal, dan dikhawatirkan dapat menimbulkan dampak pada negara disekitarnya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa tekenan overheating yang dialami Indonesia. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan sebagai sistem peringatan dini untuk krisis yang akan datang, dan menganalisa indikator-indikator yang dapat menyebabkan krisis tersebut.

The world is currently facing a phenomenon called the global Imbalance. With developing economies facing decreasing growth, emerging markets are currently rising and occupying more than half of the worlds GDP. Accompanied by rising growth rates, numerous studies are concerned of the danger leves associated with these growths. As with high overheating pressures, a country becomes prone to external shock, and may as well create spillovers to other countries.
This research is done to analyze whether Indonesia faces overheating pressures or sound economic development. This research also aims to serve as an alternative method of early warning system for overheating to the ecnomy, as well as analyzing the indicators behind the high temperatured performance.

 File Digital: 1

Shelf
 S45833-Siward Mandira Ludin.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S45833
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ing.
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xi, 64 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S45833 14-20-174902770 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20347389