:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pengaruh approach dan avoidance motivation terhadap nilai belanja hedonis = The effect of approach and avoidance motivation towards hedonic shopping value

Mahligai Mecca; Harryadin Mahardika, supervisor; Rachmadi Agus Triono, examiner; Leis Suzanawaty, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini mengungkapkan pengaruh Approach dan Avoidance motivation terhadap konsumsi hedonis. Sejauh ini banyak penelitian yang berusaha mengungkap penyebab sikap positif terhadap retail seperti berlama-lama di dalam toko, intensintas belanja kembali yang tinggi dan sebagainya. Serta meneliti apa yang memicu sikap negatif terhadap toko seperti tidak betah, enggan mengunjungi toko, dsb.
Penelitian ini berusaha mengungkapkan apakah ada pengaruh antara dua sifat dasar manusia terhadap konsumsi hedonis. Penelitian ini juga menunjukkan perbedaan antara pria dan wanita. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa approach motivation benar mempengaruhi hedonic shopping value konsumen department store. Sedangkan avoidance motivation tidak mempenagruhi hedonic shopping value konsumen department store.

This study reveals the influence of approach and avoidance motivation for hedonic consumption. So far a lot of research trying to uncover the cause of a positive attitude towards retail such as lingering in the store, shopping intensity, etc. As well as examining what triggered negative attitude toward the store such as uncomfortable feeling while shopping, reluctant to visit the store, etc.
This study tried to reveal whether there is influence between two basic human motivations to hedonic consumption. This study also shows the differences between men and women in hedonic shopping. The results of this study indicate that the approach motivation really affect hedonic shopping value in department store customers. Otherwise avoidance motivation does not affect hedonic shopping value.

 File Digital: 1

Shelf
 S46124-Pengaruh approach.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S46124
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xxi, 122 pages : illustration ; 28 cm + Appendix.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46124 14-19-707015519 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20347493