:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Penggunaan fasilitas dan strategi pemasaran studi kasus gedung perpustakaan universitas indonesia = Fasility usage and marketing strategy a case study of universitas indonesia library building

Kharisma Nadya Mega; Fuad Gani, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai perbandingan penggunaan fasilitas/layanan Perpustakaan Universitas Indonesia dengan fasilitas umum (tenant) oleh responden yang merupakan mahasiswa S2 UI. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret—Juni tahun 2013. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan fasilitas/layanan gedung Perpustakaan UI, fasilitas/layanan yang menjadi prioritas dan faktor strategi pemasaran yang mempengaruhi pemilihan suatu fasilitas/layanan. Adapun pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Pengumpulan data yang dilakukan melalui kuisioner dan didukung dengan wawancara serta observasi langsung di lapangan.
Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan fasilitas/layanan Perpustakaan UI lebih baik dibanding tenant , namun masih ada fasilitas/layanan Perpustakaan UI yang sedikit digunakan. Prioritas fasilitas/layanan responden adalah ruang baca dan diskusi, dan faktor strategi pemasaran yang paling berpengaruh adalah faktor place namun promosi masih kurang. Saran yang dapat diberikan adalah posisi strategis sebaiknya ditempati oleh fasilitas/layanan Perpustakaan UI dan promosi Perpustakaan UI lebih ditingkatkan dan diletakkan di tempat-tempat strategis.

This research describes the utility of building facilities and library facilities of UI Library, by respondents which are students of master degree in UI. The research takes place on March to June 2013. The purpose of this research is to reveal the utility and priority of building facilities and library facilities. The approach used in this research is Quantitative; it is by using survey methods. Data collected by questionnaire with 30 respondens.
The result shows that the first priority for the facility utility in the library building is the reading and discussion room. It shows the utility of library facilities better than building facilities. However, few of those library facilities are less in use and also, the library needs to be promoted way more than before. For advice, library facilities / services should be placed at a strategic position in the UI library building, and for the promotion, the UI Library should more enhanced and placed it in strategic places.

 File Digital: 1

Shelf
 S46175-Penggunaan fasilitas.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S46175
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiii, 86 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46175 14-17-607362486 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20347500