:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pemeliharaan Koleksi Buku di Perpustakaan Erasmus huis = Caring Book at Erasmus Huis Library

Metta Azkia Yufara; Ike Iswary Lawanda, supervisor; Tamara Adriani Salim, examiner; Margareta Aulia Rachman, examiner; Yeni Budi Rachman, examiner (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini membahas tentang pemeliharaan khususnya koleksi buku di Perpustakaan Erasmus Huis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemeliharaan buku di Perpustakaan Erasmus Huis dan Kendala yang menghambat pelaksanaan pelestarian buku. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode studi kasus. Informan dalam penelitian adalah kepala Perpustakaan Erasmus Huis.
Hasil dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi jenis kerusakan dan cara untuk mempertahankan kondisi fisik buku dengan kesimpulan Perpustakaan Erasmus Huis telah menjalankan pemeliharaan buku berdasarkan pengetahuan pribadi pustakawan. Namun, terdapat kendala dalam pelaksanaan pemeliharaan tersebut yaitu keamanan, pengetahuan pustakawan mengenai pemeliharaan dan belum tersedianya rambu cara penggunaan buku di perpustakaan.

This thesis describes about caring particularly book collections in Erasmus Huis Library. The purpose of this research is to knowing the book caring in Erasmus Huis Library. This research is uses qualitative approach with study case method. Sample in this research is a head of Erasmus Huis Library.
The result of this research is to identifying type of damage and how to caring the physical condition of a book, with conclusion: The Erasmus Huis Library has run caring book based on personal knowledge of librarian. However, there are constraints in the implementation of the caring security on book, knowledge of librarian, about the sign using books in the library.

 File Digital: 1

Shelf
 S46937-Pemeliharaan koleksi.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S46937
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : xvi, 58 pages ; illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46937 14-23-21407310 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20347538