:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pergantian KAP Upgrade, Downgrade dan Samegrade di Indonesia = Analysis of Factors Affecting Upgrade, Downgrade and Samegrade CPA Firm Switching in Indonesia

Y. Dadi Hermawan; Fitriany, supervisor; Yan Rahadian, examiner; Dyah Setyaningrum, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah financial distress, pergantian manajemen, profitabilitas perusahaan, prior audit opinion dan ukuran perusahaan mempengaruhi perusahaan melakukan pergantian KAP. Sampel yang digunakan merupakan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2004-2011 kecuali sektor perbankan dan lembaga keuangan bukan bank. Data dianalisis dengan menggunakan regresi logistik multinominal.
Hasil penelitian ini menemukan bahwa perusahaan yang mengalami financial distress akan berganti KAP baik ke KAP yang lebih besar (upgrade) ataupun ke KAP yang lebih kecil (downgrade). Perusahaan yang berganti manajemen juga akan berganti ke KAP yang lebih besar (upgrade) atau berukuran sama (samegrade). Tingkat profitabilitas yang tinggi akan membuat perusahaan berganti ke KAP yang lebih besar (upgrade). Perusahaan yang menerima prior audit opinion selain WTP akan berganti ke KAP yang lebih kecil (downgrade).

This study aimed to analyze whether financial distress, the change of management, company profitability, prior audit opinion and firm size affecting CPA Firm switching. The sample used represents listed companies in Indonesian Stock Exchange (BEI) in the period 2004-2011 period except banks and non-bank financial institutions. Data obtained from the financial statements and corporate annual report. Furthermore, the data were analyzed by using multinominal logistic regression.
This research fund that the distress company will change upgrade or downgrade CPA Firm. The companies change management will also change to the bigger CPA Firm or to the same quality. High level of profitability will make the company switch to the bigger CPA Firm. The company that received the prior audit opinion than unqualified switch to the smaller CPA Firm.

 File Digital: 1

Shelf
 S52760-Y. Dadi Hermawan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S52760
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 76 pages : illustration ; 28 cm + Appendix.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S52760 14-19-037123087 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20347635