:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Rancang Bangun Laboratorium Maya Motor Arus Searah = Developing Virtual Laboratory of Direct Current Motor

Edwin Lumenta; Iwa Garniwa M.K., supervisor; I Made Ardita Y., examiner; Amien Rahardjo, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini membahas tentang cara mengoperasikan laboratorium maya dalam melakukan percobaan motor arus searah. Terdapat dua jenis percobaan yang dapat dilakukan dengan laboratorium maya ini. Percobaannya adalah percobaan motor tak berbeban dan percobaan menggunakan torsi sebagai beban. Selain itu ada juga prosedur dan parameter yang mempengaruhi hasil percobaan. Penelitian ini banyak menggunakan studi literatur yang didapatkan dari banyak sumber. Dari hasil penelitian, dapat disarankan agar pengguna mau mengikuti prosedur yang telah diberikan. Dengan demikian, percobaan dapat berjalan dengan maksimal dan hasil yang didapat sesuai dengan kebutuhan pengguna.

This thesis primarily explains about how to operate virtual laboratory when doing experiment about DC motor. There are two experiments that can be done by using this virtual laboratory. Those experiments are motor no load experiment and experiment using torque as rated load. Besides those, there are also procedures and parameters which affect the results of experiments. This research uses a lot of literature study, which gained from many sources. From the result of this research, users are advised to follow procedures that are stated. By doing so, the experiment can operate maximally and the results obtained can satisfy the needs of the user.

 File Digital: 1

Shelf
 S46377 Edwin Lumenta.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S46377
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUi ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated
Tipe Carrier : volume
Deskripsi Fisik : ix, 41 pages : illustration ; 30 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46377 14-23-26203635 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20347841