:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Hubungan antara pemenuhan kebutuhan dasar psikologis dan kesejahteraan di tempat kerja pada karyawan administrasi dan karyawan penjualan = The correlation between the fulfillment of basic psychological needs and the workplace well being on administration employees and sales employees

Finishia Desela; Dewa Fajar Bintamur, supervisor (Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara pemenuhan kebutuhan dasar psikologis dan kesejahteraan karyawan di tempat kerja pada karyawan administrasi dan karyawan penjualan. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan karyawa di tempat kerja pada karyawan administrasi dan karyawan penjualan. Responden pada penelitian ini terdiri dari 128 orang dengan rincian 66 orang karyawan administrasi dan 62 orang karyawan penjualan. Metode yang digunakan adalah survey dengan instrumen pengambilan data menggunakan kuesioner.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif yang signifikan antara pemenuhan kebutuhan dasar psikologis dan kesejahteraan karyawan di tempat kerja pada karyawan administrasi dan karyawan penjualan (r= 0,608, p<0,01). Dari hasil pengolahan data ditemukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara karyawan administrasi dan karyawan penjualan baik dalam variabel pemenuhan kebutuhan dasar psikologis maupun variabel kesejahteraan karyawan di tempat kerja.

The goal of this research is to study the correlation between self-determination and workplace well-being of administration employees and sales employees. This research is also to see the difference between self-determination and workplace well-being of administration employees and sales employees. The number of participants in this study is 128 people, which consists of 66 administration employees and 62 sales employees. The method used in this study is survey with questionnaires as its data collection instrument.
The results of this research shows that there is a positive correlation between self-determination and workplace well-being of administration employees and sales employees (r= 0,608, p<0,01). The data analysis also shows that there is a significant difference in the self-determination and workplace well-being scores of administration employees and sales employees.

 File Digital: 1

Shelf
 S47702-Finishia Desela.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S47702
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Psikologi Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 38 hlm. : il. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S47702 14-23-89693141 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20347959