:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Food will win the war don t waste it kampanye food conservation di Amerika Serikat 1917-1920

Tri Astrini Megaputri Janis; Tangkilisan, Yuda Benharry, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini menjelaskan tentang kampanye Food Conservation pada tahun 1917-1920. Tujuan kampanye ini adalah untuk menjamin ketersediaan pangan Amerika Serikat dan Sekutu dalam Perang Dunia I. Melalui kampanye Food Conservation, pemerintah bekerja sama dengan masyarakat untuk meningkatkan produksi pangan dan mengurangi konsumsi atas komoditas yang dibutuhkan untuk ekspor. Dalam menulis skripsi ini digunakan metode sejarah, yaitu heuristik, kritik, interpretasi, dan historiografi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa kampanye Food Conservation mengubah kebiasaan kuliner masyarakat Amerika, selain berhasil mengamankan pangan Amerika Serikat.

This thesis examines an effort to secure the United States and its allies food supply during the First World War, through a campaign called Food Conservation in 1917-1920. Throughout this campaign, the United States government cooperated with its people to increase food production and to reduce food consumption, of which were essential for export. This thesis was written based on historical methods: heuristic, criticism, interpretation, and history writing. To be concluded, the Food Conservation campaign changed American culinary habits, aside from its achievement in securing the U.S. and its allies food supply.

 File Digital: 1

Shelf
 S46015 Tri Astrini Megaputri Janis.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S46015
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvii, 76 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46015 14-23-50396893 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20348053