:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Analisa perhitungan beban pendinginan dengan menggunakan metode CLTD dan visualisasi pencahayaan dengan piranti lunak dialux = Analyze of cooling load calculation using CLTD method and lighting visualization with dialux software

Ranu Octoro; Nasruddin, supervisor (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Skripsi ini menganalisa tentang perhitungan cooling load dengan menggunakan metode CLTD. Gedung yang digunakan dalam perhitungan merupakan suatu kasus di suatu lokasi tertentu dan dipindahkan ke lokasi Jakarta serta telah memiliki data-data lengkap. Selain itu skripsi ini juga menjelaskan tentang proses simulasi software DIALux. Software ini dapat memvisualisasikan pencahayaan pada suatu ruangan.
Hasil analisa perhitungan menunjukan bahwa metode CLTD cukup baik untuk digunakan karena langkah-langkah dari metode tersebut sangat detail. Selain itu dari analisa didapatkan faktor-faktor yang sangat mempengaruhi naiknya cooling load diantaranya panas dari matahari, infiltrasi, dan pencahayaan serta didapatkan juga visualisasi pencahayaan pada suatu ruangan, sebagai hasil dari simulasi software DIALux.

This research analyzes on cooling load calculation using CLTD method. The building used in the calculation of a case in a particular location and moved to a location of Jakarta and has had complete data. In addition this paper also describes the simulation process DIALux software. This software can visualize the lighting in a room.
Analysis results showed that the method of calculation cltd good enough to be used as the steps of the method are very detailed. In addition, from the analysis found the factors that influence the increase cooling load include heat from the sun, infiltration, and lighting as well as lighting visualization is also available in a room, as a result of the simulation software DIALux.

 File Digital: 1

Shelf
 S46105 Ranu Octoro.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S46105
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xii, 78 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S46105 14-23-01033228 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20348156