:: UI - Skripsi Membership :: Kembali

UI - Skripsi Membership :: Kembali

Pemilihan bahan bacaan anak studi kasus di komunitas 1001 buku = The selection of children's reading materials case study in komunitas 1001 buku

Fiqi Auliawan Wisnuwardhana; Ike Iswary Lawanda, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini mengenai pemilihan bahan bacaan anak yang dilakukan oleh relawan di Komunitas 1001buku. Permasalahan penelitian ini adalah proses kegiatan seleksi bahan bacaan anak dilakukan oleh relawan di Komunitas 1001buku berfokus pada kegiatan Book Drop Box (BDB) dan Sort-Pack- Distribute (SPD) Komunitas 1001buku. Penelitian ini bertujuan untuk mengambarkan proses relawan melakukan pemilihan bahan bacaan anak untuk didonasikan ke Jaringan Taman Bacaan Anak 1001buku yang selama ini rutin dilakukan oleh relawan-relawan yang tergabung didalam Komunitas 1001buku. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan metode studi kasus. Peneliti menyimpulkan bahwa upaya pemilihan bahan bacaan anak yang dilakukan di Komunitas 1001buku merupakan aplikasi pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Koordinator Operasional. Pengetahuan dan pengelaman tersebut merupakan aplikasi dari proses seleksi di perpustakaan untuk dapat menjalankan semua proses kegiatan tersebut.

This study is regarding the selection of materials of children by volunteering at 1001buku community. This research problem is the process of the selection of kids reading materials is done by volunteers in 1001buku Community which is this activities focuses on Book Drop Box (BDB) and Sort-Pack-Distribute (SPD) 1001buku Community. This study aims to portray the process of an election for kids reading materials by the volunteers, and the book will be donated to the Children's Network 1001buku TBs that had regularly done by former volunteers who are the members in 1001buku community. This research used in this study is a qualitative case study method. Researchers concluded that the selection of reading material efforts undertaken in children 1001buku Community is an application of knowledge and experience possessed by the Operations Coordinator. Those knowledge and experience application of the selection process absorbed from library, in order to run that activities.

 File Digital: 1

Shelf
 S53075-fiqi_auliawan_wisnuwardhana.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : S53075
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 59 hlm.: ill.; 28cm + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
S53075 14-24-73659578 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20348494