ABSTRAK Tesis ini membahas hubungan efektivitas iklan dengan ekuitas merek, studi kasuspada iklan televisi produk Axe. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengandesain eksplanatif, responden mahasiswa komunikasi Universitas Indonesiaberjenis kelamin pria yang berusia 17-30 tahun, berjumlah 131 orang. Metodeanalisa data dilakukan dengan analisa statistik deskriptif dan analisa StructuralEquation Modelling (SEM) untuk membuktikan hipotesa dalam penelitian ini.Hasil penelitian menunjukkan dimensi iklan yang paling dominan dalammenjelaskan efektivitas iklan adalah dimensi persuasi, dimensi ekuitas merekyang paling dominan dalam membentuk ekuitas merek adalah dimensi persepsikualitas dan ada hubungan yang signifikan yang positif antara efektivitas iklandengan ekuitas merek. ABSTRACT This thesis disscusses about relationship between advertising effectiveness andbrand equity. This research use quantitative explanatory design, respondent arecommunication college student of University Indonesia with man gender, 17-30years, total respondent 131 person. Data analysis method are descriptive statisticalanalysis and Structural Equation Modelling (SEM) to prove hypothesizing inthis research. Result from research are: persuation is dominant dimension thatforms advertising effectiveness, perceived quality is dominant dimension thatforms brand equity and there is relationship which significant positive betweenadvertising effectiveness and brand equity. |