Nilai-tanda "alami" sebagai kesadaran palsu dalam produk kecantikan : analisis semiotika kampanye rebranding The Body Shop "Beauty With Heart" = Natural sign value as the false consciousness in beauty products : semiotic analysis of The Body Shop rebranding campaign "Beauty With Heart" / Annisa Rahma
Annisa Rahma;
([Publisher not identified]
, 2013)
|
ABSTRAK Tesis ini membahas produksi nilai-tanda “alami” yang dihasilkan oleh The BodyShop sebagai brand kecantikan dan menciptakan kesadaran palsu pada masyarakatkonsumen. Penelitian ini adalah penelitian kritis dengan desain kualitatif yangmenggunakan metode semiotika. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapproses produksi nila-tanda “alami” dan membuktikan bahwa nilai-tanda “alami”menghasilkan sebuah tanda baru sebagai mitos yang akhirnya menjadi kesadaranpalsu dalam industri kecantikan The Body Shop. Hasil penelitian menunjukkanmasing-masing objek penelitian mengandung nilai-tanda “alami” yang kemudiandirepresentasikan oleh konsumen dan menggantikan objek itu sendiri. ABSTRACT The focus of this study is about the “natural” sign-value in The Body Shop as abeauty brand and which create false consciousness on consumer society. It is acritical semiotic research. The purpose of this research is to reveal the productionprocess of “natural” sign-value and to prove that the “natural” sign-value createsnew signs as myths which will become a false consciousness in the beautyindustry of The Body Shop. The output showed that each research object has“natural” sign-value and will be represented by the consumers and then will bereplacing the object itself. |
![]()
|
No. Panggil : | T35388 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 108 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T35388 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20348723 |