Efektivitas penggunaan media komunikasi internal ditinjau dari pendekatan motif dan penggunaan sasaran dalam rangka sosialisasi kebijakan organisasi : studi kasus Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan = Internal communication media usage effectiveness seen from motif approach and use policy objectives in the framework of organizational socialization on : a case study of Board of Supervisory Financial and Development / Wahyu Wibawa
Wahyu Wibawa;
Nia Sarinastiti, supervisor; Firman Kurniawan Sujono, examiner; Pinckey Triputra, examiner; Eduard Lukman, examiner
([Publisher not identified]
, 2013)
|
Penelitian ini adalah mengenai efektivitas penggunaan media komunikasi internalditinjau dari pendekatan motif dan penggunaan sasaran dalam rangka sosialisasikebijakan oganisasi. Adapun tujuan penelitian adalah melihat faktor-faktor yangberpengaruh terhadap motif responden audience dalam menggunakan mediakomunikasi internal, dan kepuasan audience setelah menggunakan mediakomunikasi internal tersebut dengan pendekatan teori Uses and Gratification.Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan hasilpenelitian bahwa hanya terdapat satu faktor yang menentukan motif respondendalam menggunakan media komunikasi internal, dan secara umum mediakomunikasi internal belum memuaskan responden dalam memenuhi kebutuhaninformasi. Walaupun demikian, media website merupakan media yang palingsering digunakan responden dalam memenuhi kebutuhan informasi. ABSTRACT This study is about the effectiveness of internal communication media in terms ofapproach and the use of target motives in the socialization organization policy.The purpose of the study is to see the factors that influence respondents motivesaudience in using the internal communication media, and audience satisfactionafter using the internal communication media with approach of the Uses andGratification theory. The study was conducted using quantitative methods with thefindings that there is only one factor that determines the motives of respondentsusing media in internal communications, and internal communications media ingeneral has not been satisfactory in meeting the information needs of therespondents. However, media websites are the most commonly used media inmeeting the information needs of the respondents. |
T34887-Wahyu Wibawa.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T34887 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 124 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T34887 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20348865 |