Analisa faktor-faktor yang mempengaruhi brand image : studi kasus pada mahasiswi jurusan Komunikasi Universitas Indonesia angkatan 2011-2012 terhadap produk dan jasa Skin Care Clinic Center = Analysis of factors influencing the brand image : case study at the University of Indonesia student communication department of the navy from 2011 to 2012 products and services Skin Care Clinic Center / Handyta Nusansari Putri
Handyta Nusansari Putri;
Firman Kurniawan Sujono, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)
|
ABSTRAK Persaingan industri perawatan dan kecantikan kulit saat ini sangat ketat terutamadi kota besar seperti Jakarta dengan banyaknya skin care clinic center yang ada,sehingga klinik-klinik tersebut tidak dapat hanya mengandalkan keunggulan fiturdan manfaat fungsional lagi saja agar dapat memiliki citra (image) positif di matakonsumen. Maka penelitian ini ingin mengetahui apa saja yang mempengaruhiterbentuknya Brand Image terutama oleh aspek tak berwujud (intangible) suatumerek seperti faktor-faktor demografi yang meliputi variabel Usia, Pengeluaranper bulan, Jenjang Pendidikan, dan Status Pekerjaan, serta variabel ExperientialMarketing dan variabel Word-of-Mouth (WoM). Analisa penelitian dengan 69responden menggunakan regresi berganda dengan hasil responden dengan jenjangpendidikan sarjana memiliki tingkat persepsi lebih tinggi terhadap Brand Imagedibandingkan dengan responden dengan jenjang pendidikan pascasarjana, sertavariabel Experiential Marketing dan variabel Word-of-Mouth (WoM) yangdialami memiliki pengaruh persepsi responden terhadap Brand Image. ABSTRACT Competition and beauty skin care industry is very tight, especially in big citieslike Jakarta with many skin care center clinic there, so that clinics can not just relyon the superior features and benefits of functional again just to be able to have theimage on the positive eyes of the consumer. So this study wanted to find out whatinfluences the formation of Brand Image primarily by intangible aspects of abrand such as demographic factors, including age variable, expenditure permonth, education level, and job status, as well as variable Experiential Marketingand variable Word-of-Mouth (WoM). Analysis of the study with 69 respondentsusing multiple regression with the results of respondents with graduate educationhad a higher level of perception of the brand image compared to respondents withgraduate education, as well as variable variables Experiential Marketing andWord-of-Mouth (WoM) has experienced the influence of perception respondentsto the Brand Image. |
T35387-Handyta Nusansari Putri.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T35387 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xix, 124 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T35387 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20349063 |