Analisis strategi paket iklan "Bundling" sebagai strategi bisnis korporasi perusahaan media = Analysis advertising package the company business strategy in the corporate media / Niken Fabiola
Niken Fabiola, aauthor;
Firman Kurniawan Sujono, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)
|
ABSTRAK Tesis ini membahas analisa keberhasilan atau hasil dari strategi pada tingkatanbisnis yang dilakukan oleh perusahaan korporasi media yang diambil setelahdisesuaikan dengan kondisi dimana perusahaan berada pada struktur pasar.Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dengan metodedeskriptif dan menggunakan teknis analisis naratif. Hasil penelitian strategi paketiklan bundling yang dirasa sebagai turunan strategi konvergensi media, denganmenjual paket iklan lintas media dalam jangka pendek memang menguntungkannamun dalam jangka panjang tidak menguntungkan karena akan merugikan salahsatu media. Strategi jangka panjang padahal dibutuhkan untuk bertahan dalamkondisi pasar persaingan sempurna dan agar tetap menjadi “market leader”.Sehingga dihasilkan rekomendasi bentuk strategi paket iklan bundling yang lebihsesuai dengan strategi konvergensi. ABSTRACT This thesis discusses the analysis of the success or outcome of the strategy at thelevel of business done by the company in the corporate media taken afteradjusting to the conditions in which the company is in the market structure. Thisstudy uses a qualitative approach with descriptive methods and technical TODDnarrative analysis. The results advertising package bundling strategy is perceivedas an instance of media convergence strategy, to sell cross-media advertisingpackages are beneficial in the short term but in the long run is not beneficialbecause it would harm one of the media. Whereas long-term strategy is needed tosurvive in conditions of perfect competition and in order to remain a "marketleader". So that the resulting recommendation form advertising package bundlingstrategy is more in line with the strategy of convergence. |
T-Pdf Niken Fabiola.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 100 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20349179 |