Analisis strategi komunikasi persuasi pada penjualan produk otomotif mobil honda : studi kasus sales force Honda = Analysis of the communication strategy of persuasion on the automotive product sales honda cars : a case study of sales force Honda / Andrew Ariobimo
Andrew Ariobimo;
Firman Kurniawan Sujono, supervisor
(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)
|
ABSTRAK Penelitian ini membahas strategi komunikasi persuasi yang dilakukan oleh salesforce Honda, yaitu sales lapangan dan sales counter serta mereka memaknaiproses komunikasi persuasi dalam pemasaran. Penelitian ini menggunakanmetode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian ini menyimpulkanbahwa pada dasarnya tidak ada perbedaan yang signifikan antara sales lapangandan sales counter. Hasil penelitian menunjukan bahwa informan tidak hanyamengandalkan strategi komunikasi verbal namun juga non verbal. Selain itu,adanya hubungan pengaruh antara kehidupan keseharian dan kemampuankomunikasi persuasi sales. Perbedaan yang utama hanya pada ruang atau tempatkerja. Hasil wawancara dengan customer secara keseluruhan memberikanpenilaian yang positif terhadap cara komunikasi persuasi kedua informan. Keduacustomer merasakan kepuasan terhadap alur proses komunikasi persuasi pada dariproses awal/pendekatan hingga closing atau terjadinya transaksi pembelian,termasuk pelayanan sesudah pembelian. ABSTRACT This research explains the persuasive communication strategies made by Honda'ssales force, the sales pitch and sales counter and they make sense of the process ofpersuasion in marketing communications. This study uses a qualitative case studyapproach. This study concludes that there is basically no significant differencebetween the sales pitch and sales counter. The results showed that the informantdid not just rely on verbal communication strategies but also non-verbal. Inaddition, the influence of the relationship between daily life and communicationskills of persuasion sales. The main difference is only in the room or workplace.The results of interviews with customers for an overall positive assessment of theway of persuasion communications both informants. Both customer satisfaction tothe persuasion process flow communication at the beginning of the process /approach to closing purchase transaction or occurrence, including service after thepurchase. |
![]()
|
No. Panggil : | T35115 |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 123 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T35115 | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20349219 |