:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Pengembangan kapasitas pegawai dalam penyusunan rumusan kebijakan pada badan penelitian dan pengembangan hak asasi manusia = Staff capacity building in formulating policy paper at the human rights research and development agency / Yuditia Nurimaniar

Yuditia Nurimaniar; Mochamad Enoch Markum, supervisor (Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini membahas mengenai pengembangan kapasitas pegawai dalam menyusun bahan rumusan kebijakan pada Badan Litbang HAM. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptis analisis. Adapun informan yang dilibatkan sebanyak 15 orang, yang berasal dari Balitbang HAM, Ditjen PP, Akademisi, dan Stakeholder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kapasitas pegawai dilihat dari kemampuan dan jumlah pegawai dalam menyusun bahan rumusan kebijakaan masih minim, sehingga membutuhkan pengembangan kapasitas yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan Balitbang HAM yaitu dengan diberikannya Diklat, Bimtek, dan magang pada lembaga yang lebih mapan dan berkompeten, serta rekruitmen pegawai yang ideal.

ABSTRACT
This thesis attempts to analyze employer capacity development in drafting policy paper materials at the Human Rights Research and Development Agency. This qualitative research uses analytic-descriptive approach. This research involves fifteen informants from the Human Rights Research and Development Agency, the Directorate General for Legislations, academics, and other stakeholders. The research findings indicates that from capability and quantity point of view, the employer’s capacity in drafting policy paper materials is still lacking, therefore there is a need for a capacity development in conformity with the needs and condition at the Agency. This capacity development could be conducted through education and training, technical assistance, and internship at a more competent institution, along with a good staff recruitment.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Yuditia Nurimaniar.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Program Pascasarjana Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xii, 83 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20349679