:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penentuan matriks kinerja perusahaan farmasi dengan menggunakan supply chain operation reference (SCOR) dan mengintegrasikan dengan metode AHP dan Topsis = Determination of the performance matrix in pharmaceutical companies using supply chain operation reference (SCOR) and integrating with AHP and Topsis method

Sri Haryati; Sri Ningsih, supervisor; Dendi Prajadhiana Ishak, examiner; Maya Arlini Puspasari, examiner (Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh matriks pengukuran kinerja pada perusahaan berbasis produksi obat-obatan. Penilaian kinerja ini bisa digunakan untuk membantu perusahaan untuk mengidentifikasi kondisi saat ini dari supply chain, mencari akar masalah dan melakukan perbaikan pada kinerja rantai pasok. Matriks-matriks supply chain yang digunakan adalah berasal dari supply chain operation reference (SCOR) model. Setiap matriks akan dilakukan peninjauan pertama apakah matriks ini penting digunakan pada industri farmasi.
Setelah dilakukan verifikasi dan pemilihan matriks yang akan digunakan, langkah selanjutnya adalah melakukan penilaian dengan membandingkan secara berpasangan matriks kinerja (Pairwise Comparison Matrix) dengan metode AHP. Hasil pembobotan tersebut digunakan untuk menentukan peringkat matriks kinerja dengan menggunakan metode TOPSIS. Matriks yang terpilih dinilai sebagai kriteria matriks yang paling penting dan dijadikan bahan untuk mendapatkan solusi terbaik untuk mencapai performa maksimum perusahaan.

The objective of this research is to obtain performance measurement matrices of a pharmaceutical company. This performance scoring can be used to help the company to identify the current condition of the supply chain, to find the root cause of the problem, and to improve supply chain performance. Supply chain matrices used are derived from the supply chain operation reference (SCOR) model. Each matrix will be reviewed whether this matrix is important to be used in pharmaceutical industry.
After the verification and selection of the matrices, next step is scoring by doing pairwise comparison of the performance matrices with AHP method. The result then used to determine the rank of performance matrices using TOPSIS method. The highest ranked matrix then selected as the most important matrix and can be used as a source to get the best solutions to achieve maximum performance of the company.

 File Digital: 1

Shelf
 T35836-Sri Haryati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T35836
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Teknik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xvi, 112 pages : illustration ; 28 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T35836 15-22-20614294 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20349895