Faktor-faktor yang mempengaruhi repurchase intentions pada pengguna angkutan umum Transjakarta = The factors affecting repurchase intentions of Transjakarta users / Hamonangan, Harris Angelo
Hamonangan, Harris Angelo;
Nurdin Sobari, supervisor; M. Gunawan, examiner; Nurdin Sobari, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)
|
ABSTRAK Dalam rangka mengurangi kemacetan lalu lintas kota Jakarta, pemerintahmenggalakan penduduk unuk menggunakan angkutan umum. Salah satu angkutanumum yang ditujukan untuk mengatasi kemacetan adalah Transjakarta. Penelitianini berfokus untuk melihat faktor-faktor yang berpengaruh terhadap repurchaseintentions dari konsumennya melalui pengaplikasian model perceived value, danjuga pengaruh dari keberadaan penyedia jasa angkutan umum lainnya. Tujuannyaadalah untuk mengetahui perilaku konsumen yang memakai angkutan umumTransjakarta terhadap jasa Transjakarta. Sampel penelitian berjumlah 240 orangresponden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probabilitysampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan dianalisisdengan software LISREL 8.7 untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality berpengaruh terhadapperceived benefits. Perceived non-monetary cost berpengaruh terhadap perceivedcost. Perceived monetary cost berpengaruh terhadap perceived cost. Perceived costberpengaruh terhadap perceived value, demikian juga perceived benefitsberpengaruh terhadap perceived value. Perceived value berpengaruh terhadaprepurchase intentions, selain itu repurchase intentions juga dipengaruhi olehattractiveness of alternatives modes. ABSTRACT Dalam rangka mengurangi kemacetan lalu lintas kota Jakarta, pemerintahmenggalakan penduduk unuk menggunakan angkutan umum. Salah satu angkutanumum yang ditujukan untuk mengatasi kemacetan adalah Transjakarta. Penelitianini berfokus untuk melihat faktor-faktor yang berpengaruh terhadap repurchaseintentions dari konsumennya melalui pengaplikasian model perceived value, danjuga pengaruh dari keberadaan penyedia jasa angkutan umum lainnya. Tujuannyaadalah untuk mengetahui perilaku konsumen yang memakai angkutan umumTransjakarta terhadap jasa Transjakarta. Sampel penelitian berjumlah 240 orangresponden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probabilitysampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner dan dianalisisdengan software LISREL 8.7 untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel.Hasil penelitian menunjukkan bahwa service quality berpengaruh terhadapperceived benefits. Perceived non-monetary cost berpengaruh terhadap perceivedcost. Perceived monetary cost berpengaruh terhadap perceived cost. Perceived costberpengaruh terhadap perceived value, demikian juga perceived benefitsberpengaruh terhadap perceived value. Perceived value berpengaruh terhadaprepurchase intentions, selain itu repurchase intentions juga dipengaruhi olehattractiveness of alternatives modes |
![]()
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xiii, 137 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20350059 |