ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepentingan dimensidimensiemployer branding di PT. ABC. Juga untuk untuk mengetahui tingkatkepentingan dimensi employer branding tersebut dipengaruhi oleh levelpendidikan, status kepegawaian, jenis kelamin dan jabatan. Penelitian inidilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden dan dianalisisdengan menggunakan paired t-test, independence paired t-Test, analysis ofVariance (Anova).Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan tingkatkepentingan dalam daya tarik employer branding di PT. ABC. Jika didasarkanpada status pendidikan dan jabatan, terdapat perbedaan dimensi yang signifikandalam hal dimensi nilai sosial dan nilai ekonomi. jika didasarkan pada statuskepegawaian, terdapat perbedaan dimensi yang signifikan dalam hal dimensi nilaikerjasama. Jika didasarkan pada perbedaan jenis kelamin, terdapat perbedaandimensi yang signifikan dalam hal dimensi nilai sosial.Berdasarkan penelitian ini, PT. ABC perlu fokus untuk memperbaiki danmengkomunikasikan aspek budaya kerja, sistem karir dan gaji dalam melakukanEmployer Branding. ABSTRACT The objectives of this research are to analyze all factors that shapeorganizations’ attractiveness in Employer Branding of PT. ABC and to examineEmployer Branding level of importance influenced by education, employmentstatus, gender, job position. To gather information, the research is conducted bydistributing questionnaire to respondents. The analysis utilizes Paired t-Test,Independence t-Test and analysis of Variance.The research result shows that there is a difference in the level ofimportance of Employer Branding in PT. ABC. Based on employees’ educationand job position, there is a difference in the sosial value and the economic value.Based on employees’ status, there is difference in the teamwork value. Based onemployees’ gender, there is difference in the sosial value.Based on this research result, PT. ABC should focus to improve andcommunicate its culture, career path and compensation benefit to improve itsEmployer Branding. |