Analisis kepuasan kerja karyawan Daya Indonesia = Analysis of job satisfaction of employees at Daya Indonesia / Nindya Sekar Wiwitan
Nindya Sekar Wiwitan;
Yanki Hartijasti, supervisor; Aryana Satrya, examiner; Mone Stepanus Andrias, examiner
(Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)
|
ABSTRAK Tujuan studi ini adalah meneliti kepuasan kerja karyawan Daya Indonesia, yaitusuatu perusahaan produsen minyak dan gas yang berlokasi di Kalimantan Timurdan berkantor pusat di Jakarta. Instrumen survei yang digunakan adalah JobSatisfaction Survey (Spector, 1997). Berdasarkan hasil penelitian ditemukanbahwa tingkat kepuasan kerja secara umum masuk dalam kategori agakmemuaskan. Dari kesembilan dimensi, sifat kerja dan rekan kerja merupakandimensi dengan tingkat kepuasan tertinggi dengan kategori memuaskan. Hasil ujiT dan uji ANOVA menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan tingkat kepuasankerja karyawan Daya Indonesia secara signifikan berdasarkan faktor gender.Sedangkan untuk faktor usia terdapat perbedaan tingkat kepuasan kerja secarasignifikan pada dimensi supervisi atasan dan rekan kerja. Untuk faktor masa kerja,terdapat perbedaan tingkat kepuasan kerja secara siginifikan pada dimensisupervisi atasan ABSTRACT The main purpose of this study is to investigate the job satisfaction of employeesat Daya Indonesia. Daya Indonesia is a oil and gas production company whichlocated in Kalimantan Timur and the head quarter is in Jakarta. The instrument ofsurvey of this study is Job Satisfaction Survey (Spector, 1997). Based on theresults of the study it is found that the level of the general job satisfaction iscategorized on “rather satisfactory”. From nine dimensions, nature of work andcoworker are on top list of the highest satisfaction dimensions which are satisfied.The result of T Test and ANOVA shows that there is no significant difference inthe level of job satisfaction of Daya Indonesia’s employee based on gender. Onage factor, there is a significant difference in the level of job satisfaction onsupervision and coworkers dimensions. On tenure factor, there is a significantdifference in the level of job satisfaction on supervision dimension. |
![]()
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | computer |
Tipe Carrier : | online resource |
Deskripsi Fisik : | xvi, 194 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20350104 |