:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Desain dan penerapan business intelligence untuk meningkatkan proses pengambilan keputusan : studi Kasus PT XYZ Holding Terminal Petikemas = Design and implementation of business intelligence to improve decision making process : case Study PT XYZ Container Terminal Holding

Bisma Nusantara; Harahap, Muslim Efendi, supervisor; Tengku Ezni Balqiah, examiner; Mohammad Hamsal, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Thesis ini membahas desain dan penerapan Business Intelligence (BI) di PT. XYZ dengan fokus pada Departemen Commercial sebagai langkah awal dalam penerapan BI system secara keseluruhan di PT.XYZ. Jenis tesis ini adalah penelitian aplikasi bisnis yang bertujuan menerapkan analisis bisnis, infrastruktur, data dan pengaruhnya terhadap manajemen. Hasil akhir dari thesis ini adalah purwarupa BI system yang bertujuan untuk meyakinkan manajemen PT. XYZ untuk melangkah lebih lanjut dalam penerapan BI system. Tesis ini menunjukkan bahwa sangat memungkinkan menerapkan BI system di PT. XYZ dan kualitas dari prosess pembuatan keputusan di PT. XYZ juga dapat ditingkatkan melalui BI System ini sehingga mendukung untuk mempertahankan daya saing menghadapi ancaman bisnis domestik dan global.

This thesis discusses the design and implementation of Business Intelligence (BI) in PT.XYZ that is focused on Commercial Department as the first step of the overall BI system implementation in PT. XYZ. The thesis is a business application research that has purposes to conduct business, infrastructure, data analysis and management impact analysis. The final result will be the BI system prototype that is aimed to convince PT. XYZ managements to step further in BI system Implementation. The thesis shows that it is very feasible to implement BI in PT.XYZ and the quality of decision making process of PT. XYZ can also be improved that supports in maintainng the competitiveness of the company facing the domestic and global business threats.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Bisma Nusantara.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI eng rda
Tipe Konten : teks
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 87 pages. ; illustration. : 29 cm. + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-18-670848248 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20350128