ABSTRAK Tesis ini membahas tentang pengaruh customer perceived value, brandimage, dan switching costs terhadap niat konsumen untuk menggunakan (intentionto use) brand Indosat Mentari. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatifberupa descriptive research. Model yang digunakan dalam penelitian ini mengacupada model penelitian yang digunakan oleh Ogwo & Igwe (2012) serta Asiegbu,Igwe, & Iruka (2012). Sementara untuk mengukur customer perceivedvaluedigunakan pengukuran PERVAL (perceived value) yang dikembangkan olehSweeney & Soutar (2001) dengan melihat dimensi nilai dari perceived value yaituemotional value, social value, monetary value, serta convenience value. Hasilpenelitian ini menemukan bahwa dimensi dari customer perceived value, yaitumeliputi nilai fungsional (kinerja/kualitas), nilai fungsional (harga), nilai sosial,serta nilai emosional, memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap niatkonsumen untuk menggunakan. Sementara switching costs dan brand image tidakmemiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat konsumen untuk menggunakan. ABSTRACT This thesis discusses the influence of customer perceived value, brandimage, and switching costs on consumer’s intention to use brand Indosat Mentari.This research is a descriptive quantitative research. The model used in this studyrefers to the research model used by Ogwo & Igwe (2012) and Asiegbu, Igwe, &Iruka (2012). As for measuring the customer perceived value using PERVALmeasurement that was developed by Sweeney & Soutar (2001) by looking at thevalue dimensions of perceived value, they are emotional value, social value,monetary value, and convenience value. The results of this study found that thedimensions of customer perceived value, which includes the functional value(performance/quality), functional value (price), social value, and emotional value,has a significant and positive impact on consumer’s intention to use. Whileswitching costs and brand image do not have a significant impact on consumer’sintention to use. |