:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Implementasi kegiatan strategi humas BNN dalam penanganan kasus penangkapan Raffi Ahmad = Implementation of activities of public relations strategies in handling cases BNN arrest Raffi Ahmad / Dini Fariawati

Dini Fariawati; Johannes Sutoyo, examiner; Puspitasari, supervisor; M.H. Thamrin, examiner ([Publisher not identified] , 2013)

 Abstrak

ABSTRAK
Tesis ini membahas tentang strategi Humas BNN di dalam mengimplementasikannya. Di dalam membentuk kredibilitas BNN melalui media massa dengan mengelola relasi dan mengembankan strategi, mengembangkan jaringan dengan media massa.
Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai institusi yang menangani penyalahgunaan narkoba dalam bidang pemberantasan, rehabilitasi, pencegahan dan pemberdayaan masyarakat. BNN mempunyai visi misi untuk melaksanakan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bersama instansi terkait dan komponen masyarakat. Visi misi BNN yang mulia tersebut masih ada persepsi negatif dari BNN.
Salah satu yang menunjukkan negatifnya persepsi tentang BNN adalah dari contoh kasus penangkapan Raffi Ahmad (RA). Sebagaimana dapat dilihat di media konvensional seperti koran dan TV serta media sosial twitter. Sebab dari kasus penangkapan tersebut, masyarakat mempetanyakan kinerja BNN atas penangkapan RA.
Konsep yang di pakai oleh penulis adalah strategi humas, humas pemerintahan dan media relation. Maka penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data dari wawancara, studi dokumen dan studi kepustakaan. Nara sumber yang di pakai dalam penelitian ini adalah Bagian Humas dan Sekretaris Utama BNN.
Hasil penelitian menyarankan Humas BNN perlu meningkatkan media relations dalam konteks kehumasan, di dalam fungsi humas dan manajemen komunikasi dan isu di BNN.
ABSTRACT
This thesis discusses about BNN public relation strategy in implementing it. To made BNN be credibility in mass media with managing relationships and elicits strategies, developing a network with the mass media.
National Narcotics Board (BNN) as institutions that deal in the field of combating drug abuse, rehabilitation, prevention and community empowerment. BNN has a vision to carry out the mission of the Prevention and Eradication of Illicit Drug Abuse (P4GN) with relevant agencies and community components. BNN is a noble vision and mission is still a negative perception of BNN.
The one that shows the negative perception of BNN is a case of catching Raffi Ahmad (RA). As can be seen in conventional media such as newspapers and TV as well as social media twitter. Because of these arrests, the public questioned BNN performance over the arrest of RA.
Concepts in use by the writer is public relations strategy, media relations and public relation position in government. So this research is descriptive qualitative research design. The data collected from interviews, document studies and literature studies. Resource persons are in use in this study is the Public Relations and Secretary BNN.
The results for public relations BNN need to improve media relations in the context of public relations, in the public relations and communication management functions and issue on BNN.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Dini Fariawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xi, 107 pages : illustration ; 28 cm
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20350400