Pengaruh sensualitas iklan asal model dan etnosentrisme terhadap sikap dan minat membeli konsumen = Effect of ad sexuality model ethnicity and ethnocentrism to consumer s attitude and purchase intention / Nassha Andita Dwi Wahyuni
Nassha Andita Dwi Wahyuni;
M. Gunawan Alif, supervisor; Sofjan Assauri, examiner; Triyono Arief Wahyudi, examiner
([Publisher not identified]
, 2013)
|
ABSTRAK Tesis ini menganalisis pengaruh sensualitas iklan, asal model dalam iklankhususnya model yang berasal dari negara Indonesia, Amerika dan Korea Selatanserta tingkat etnosentrisme pada konsumen, selanjutnya akan dilihat pengaruhnyapada sikap konsumen terhadap iklan (attitude toward the ad), sikap konsumenterhadap merk (attitude toward the brand) serta niat pembelian (purchaseintention) dari konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan merupakan risetkonklusif yang bersifat kausal dimana bertujuan untuk menguji hipotesis dankhususnya untuk memeriksa hubungan antara variabel-variabel dependen danindependen yang diuji. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapatpengaruh yang signifikan antara penggunaan sensualitas iklan, asal model dalamiklan dengan tingkat etnosentrisme konsumen pada attitude toward the ad,attitude toward the brand baik pada iklan yang menggunakan model dariIndonesia, Amerika maupun Korea Selatan. Namun pada purchase intention,terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan sensualitas iklan, asal modeldalam iklan dengan tingkat etnosentrisme konsumen. ABSTRACT This thesis analyzes the influence of sex in advertising, model’s country of originespecially the origin of the model in the ad derived from Indonesia, the UnitedStates and Korea as well as the level of consumer’s ethnocentrism, on consumerattitudes toward the ad, attitude toward the brand and purchase intention. Thisstudy used quantitative methods and was a conclusive research with causal type,which its objective was to test the hypothesis and especially to verify therelationship between its independent and dependent variables. The results of thisstudy indicate that there is no significant relationship between the use of sex inadvertising, model’s country of origin and consumer ethnocentrism on attitudetoward the ad, attitude toward the brand on the advertisement that use the modelfrom Indonesia, United States and South Korea. But in the purchase intention,there is a significant influence in the use of sex in advertising, model’s country oforigin and consumer ethnocentrism |
T-Pdf Nassha Andita Dwi Wahyuni.pdf :: Unduh
|
No. Panggil : | T-Pdf |
Entri utama-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama orang : | |
Entri tambahan-Nama badan : | |
Subjek : | |
Penerbitan : | [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2013 |
Program Studi : |
Bahasa : | ind |
Sumber Pengatalogan : | LibUI ind rda |
Tipe Konten : | text |
Tipe Media : | unmediated ; computer |
Tipe Carrier : | volume ; online resource |
Deskripsi Fisik : | xiv, 11 pages : illustration ; 28 cm + appendix |
Naskah Ringkas : | |
Lembaga Pemilik : | Universitas Indonesia |
Lokasi : | Perpustakaan UI, Lantai 3 |
No. Panggil | No. Barkod | Ketersediaan |
---|---|---|
T-Pdf | TERSEDIA |
Ulasan: |
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20350426 |