:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Analisis modernisasi jaringan Indosat menggunakan manajemen risiko = Indosat network modernization analysis using risk management / Richard Tohap Simbolon

Simbolon, Richard Tohap; Muhamad Asvial, co-promotor; Dadang Gunawan, examiner; Arifin Djauhari, examiner; Fajardhani, examiner ([Publisher not identified] , 2013)

 Abstrak

ABSTRAK
Dunia telekomunikasi saat ini semakin penting dan diperlukan. Berbagai jenis produk dan layanan ditawarkan pada pelanggan memaksa pelanggan lebih selektif untuk memilih layanan yang digunakan. Karena itu usaha untuk mengembangkan jaringan dengan teknologi dan kapabilitas serta performansi yang baik yang menjadi program yang gencar dilakukan tiap operator termasuk Indosat. Peremajaan jaringan dengan modernisasi jaringan oleh Indosat merupakan salah satu upaya meningkatkan layanan pada pelanggan dengan maksud meningkatkan performansi jaringan. Dengan modernisasi jaringan diharapkan performansi, reliabilitas dan kapasitas jaringan menjadi lebih baik. Selanjutnya diharapkan modernisasi akan memberikan keuntungan dengan meningkatnya trafik. Namun implementasi suatu teknologi bukan tidak mempunyai resiko. Modernisasi yang sedang berjalan menunjukkan tanda-tanda penurunan performansi pada jaringan existing. Turunnya CSSR, SCR, CDR dan HOSR, dengan menurunnya availability BTS dan munculnya komplain pelanggan menjadi resiko yang patut diperhatikan untuk dikendalikan. Tujuan dari Tesis ini adalah untuk mengidentifikasi dan menginventarisasi resiko-resiko yang mungkin muncul dalam modernisasi jaringan. Menggunakan teori Manajemen Resiko sebagai alat analisis, Tesis ini menyimpulkan faktor-faktor dominan yang menyebabkan turunnya performansi jaringan. Resiko availability dan degraded coverage merupakan resiko utama yang paling banyak yang disebabkan oleh hardware problem dan kegiatan proyek. Dengan mengetahui faktor -faktor tersebut Tesis ini akan memberikan rekomendasi mitigasi dan langkah-langkah pengendalian serta evaluasi pelaksanaannya. Performansi jaringan eksisting dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan mengontrol aktivitas proyek modernisasi dan resiko yang muncul.

ABSTRACT
Nowadays, telecommunications has become something important and a necessity. Various types of products and services offered force the customers to more selective choose the services in use. Therefore, efforts to develop the technology and network capabilities as well as the good performance became a serious program conducted by operators including Indosat. Network modernization by Indosat is one way to improve on customer service with the intention of improving network performance. Network modernization expected for the better performance, reliability and network capacity. Further modernization is expected to provide benefit with increased traffic. However, the implementation of a technology is always risk. Ongoing modernization showing signs of decline in performance on existing networks. Degraded CSSR, SCR, CDR and HOSR, with the decline in availability of BTS and the emergence of customer complaints is a risk that should be considered to be controlled. Objectives of this research are to identify, asses, and inventory risks that may arise in the network modernization. Using the theory of risk management as a tool of analysis, this study shows that the dominant factors cause a decline in network performance. Availability and the risk of degraded coverage are the key risks that most problems are caused by hardware and project activities. By knowing these factors this study will provide recommendations mitigation and control measures as well as the evaluation of its implementation. Network performance of existing network can be maintained and improved by controlling the activity of the modernization project and emerging risks.

 File Digital: 1

Shelf
 T35081-Richard Tohap Simbolon.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T35081
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: [Publisher not identified], 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xv, 63 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T35081 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20350526