:: UI - Tesis Membership :: Kembali

UI - Tesis Membership :: Kembali

Penggunaan economic value added eva dan laba akuntansi sebagai dasar pertimbangan merger dan akuisisi = The use of economic value added eva and accounting earnings as primary consideration for merger and acquisitions

Sambuaga, Elfina Astrella; Ancella Anitawati Hermawan, supervisor; Debby Fitriasari, supervisor; Hilda Rossieta, examiner; Aria Farah Mita, examiner (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah EVA dan laba bersih mempengaruhi kemungkinan perusahaan menjadi target merger dan akuisisi. Pengujian ini dilakukan dengan menggunakan metode regresi logistik dengan menggunakan data perusahaan yang menjadi target merger dan akuisisi dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2008 sampai 2012. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa EVA dan laba bersih mempengaruhi probabilita perusahaan menjadi target merger dan akuisisi. Nilai EVA yang tinggi akan meningkatkan probabilita perusahaan menjadi target merger dan akuisisi. Sebaliknya, laba bersih yang tinggi akan menurunkan probabilita perusahaan menjadi target. Pengujian lanjutan menunjukkan bahwa evaluasi atas nilai EVA oleh investor, kondisional pada nilai laba perusahaan tersebut. Perusahaan dengan EVA yang tinggi dan laba yang rendah, maupun perusahaan dengan EVA yang rendah dan laba bersih yang tinggi memiliki kemungkinan untuk menjadi target merger dan akusisi. Namun, perusahaan dengan EVA dan laba bersih yang rendah tidak memiliki pengaruh terhadap probabilita perusahaan menjadi target.

The purpose of this study is to examine the effect of EVA and earnings of the company that became the target of mergers and acquisitions. This study uses logistic regression method of listed companies in Indonesian Stock Exchange that became mergers and acquisitions’ target during 2008 to 2012. Results of this study indicate that the higher the EVA, the higher the probability of a company becoming a target. In contrast, higher earnings will decrease the probability of the company being targeted. Further analysis reveals that investor's evaluation of EVA is conditional upon company’s earnings. Results show that high EVA and low earnings or low EVA and high earnings increase the probability of a company becoming a target. However, low EVA and earnings has no effect on the probability of being targeted for mergers or acquisitions.

 File Digital: 1

Shelf
 T-Pdf Elfina Astrelia Sambuaga.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : T-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : unmediated ; computer
Tipe Carrier : volume ; online resource
Deskripsi Fisik : xiv, 104 pages : illustration ; 28 cm + appendix
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
T-Pdf 15-24-41041284 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20350720