:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Pemetaan dan penguasaan dunia maya sebagai medan baru dalam hubungan internasional = Cybersuperiority and mapping cyberspace as new domain in international relations

Valerian Timothy; Suzie Sri Suparin S. Sudarman, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Tugas karya akhir ini akan membahas soal dunia maya dalam Ilmu Hubungan Internasional. Hubungan Internasional akan menghadapi perubahan yang radikal di masa depan. Alasan perubahan akibat kemajuan Teknologi Informasi di penghujung abad 20 yang membuat kekuatan informasi mampu mempengaruhi kelangsungan sebuah negara (state survival) ke arah yang lebih baik atau lebih buruk. Sehingga, studi ini akan meneliti persoalan kekuatan informasi di dalam dunia maya dan pemetaan dunia maya yang akan berguna bagi pengambil keputusan untuk melihat dunia maya sebagai dunia baru dalam Hubungan Internasional yang penuh dengan kekacauan dan menyimpan ancaman bagi ketidakstabilan di dunia nyata.

The focus of this study is to explain cyberspace in International Relations science. International Relations will face a radical change in the future. It is because the advanced Information Technology growth since the 1980s that made information to have power to affect state survival, either for a better or worse condition. So, this study will attempt to research the power of information in cyberspace and thus also to map cyberspace that will be useful for decision maker to see cyberspace as a new domain in International Relations which has many complex elements and may hide threats that will cause instability in the real world.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Valerian Timothy.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 71 hlm. ; 30 cm. +lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-24-03908592 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351033