:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Laporan Praktik Kerja Profesi Apoteker di Direktorat Bina Produksi dan Distribusi Kefarmasian Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Periode 7 - 18 Januari 2013

Dian Hermawati; Endang Hanani, supervisor (Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) di Direktorat Bina Produksi dan Distribusi Kefarmasian Direktorat Jenderal Bina Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa calon Apoteker mengenai tugas dan fungsi Direktorat tersebut serta peran Apoteker dalam pelaksanaan pekerjaan kefarmasian di Direktorat tersebut. PKPA dilaksanakan selama dua minggu. Hasil pengamatan selama menjalani PKPA, dapat disimpulkan bahwa tugas dan fungsi Direktorat Bina Produksi dan Distribusi Kefarmasian adalah untuk membuat kebijakan, norma, standar, prosedur, dan kriteria yang mendukung pelaksanaan kinerja perindustrian farmasi yang optimal. Apoteker dengan kompetensi yang dimilikinya berperan di dalam penyelenggaraan dan pelaksanaan program-program kerja yang tepat dalam rangka memajukan bidang perindustrian farmasi di Indonesia. Sementara itu, tugas khusus yang diperoleh selama PKPA di Kementerian Kesehatan bertujuan untuk memahami permasalahan yang dihadapi dalam implementasi program SIPNAP di Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota serta mengumpulkan saran-saran yang berguna untuk perbaikan program SINAP ke depannya.

Pharmacist Internship Program at Directorate of Pharmaceutical Production and Distribution Directorate General of Pharmaceutical and Medical Devices Ministry of Health Republic of Indonesia was aimed to give the Pharmacist rookie student an understanding about the duties and functions of the Directorate, also the role of Pharmacists in working the pharmaceutical tasks. The internship was held for two weeks. As the student doing the internship there, it can be concluded that Directorate of Pharmaceutical Production and Distribution’s duties and functions are to make policies, norms, standards, procedures, and criteria which support an optimal pharmaceutical industries performance. Pharmacists with their competencies play role in the management and execution of the proper programs in order to promote pharmaceutical indutries in Indonesia. Meanwhile, the specific assignment that student had during the internship was aimed to understand problems which faced in the implementation of SIPNAP program at Health Department of Provinces and Sub-Provinces/Cities, also to collect useful suggestions for the improvement of SIPNAP program forward.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Dian Hermawati-Laporan.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Farmasi Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 36 hlm. ill. 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-24-00559204 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351100