:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Analisis praktik klinik keperawatan kesehatan masyarakat perkotaan pada pasien cedera kepala di IRNA A Lantai 3 Utara RSUP Fatmawati Jakarta, 2013 = Analysis of urban health nursing clinic practice in childran with head injury in IRNA A North 3 Fatmawati Hospital Jakarta, 2013

Adhitya Wijayanti; Siti Chodidjah, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Karya ilmiah akhir ini bertujuan untuk memberikan gambaran asuhan keperawatan pada anak cedera kepala dengan menerapkan teknik relaksasi slow deep breathing dalam mengatasi nyeri kepala. Pada anak cedera kepala diperlukan intervensi keperawatan yang menunjukkan prognosis baik dengan penurunan skala nyeri. Slow deep breathing merupakan tindakan yang disadari untuk mengatur pernapasan secara dalam dan lambat yang dapat menimbulkan efek relaksasi. Hasil dari penerapan intervensi yang telah dilakukan pada anak cedera kepala selama 4 hari dengan diagnosa keperawatan nyeri akut dapat diatasi yang dibuktikan dengan adanya penurunan skala nyeri dari 4 menjadi 1.

This paper aimed to describe nursing care in children with head injury by applying slow deep breathing technic to deacrease head pain. Children with head injury need for nursing interventions to obtain good prognosis by decreasing pain scale. Slow deep braething is an action to contol the breathing in slow and deep way that can provide relaxation. The results of interventions application to children with head injury during 4 days with head pain can be solved and proven by decreasing of pain scale from 4 to 1.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Adhitya Wijayanti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 38 hlm. : ill. ; 30 cm. +lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-24-45133418 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351469