:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Asuhan keperawatan Keluarga Bapak U dengan masalah ketidakefektifan pemeliharaan kesehatan pada remaja di RW 02 Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis Kota Depok = Family nursing care of Mr. U with the ineffectiveness of health maintenance in teenagers in RW 02 Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis Depok

Dwi Sismayuni; Dwi Cahya Rahmadiyah, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan memiliki resiko terhadap masalah kesehatan yang disebabkan oleh kemiskinan dan kepadatan penduduk. Salah satu masalah yang dapat dialami olegh remaja putri di perkotaan yaitu anemia. Karya ilmiah ini membahas asuhan keperawatan yang dilakukan terhadap keluarga dengan remaja anemia di kota Depok. Intervensi inovasi yang dilakukan pada remajaadalah modifikasi perilaku kebiasaan sarapan pagi dan pembatasan konsumsi es teh pada remaja dengan menggunakan metode reinforcement positif. Hasil asuhan keperawatan dan intervensi inovasi yang dilakukan pada remaja yaitu terjadi peningkatan perilaku sehat pada anak F setelah intervensi inovasi diterapkan. Alternatif pemecahan masalah yang dapat dilakukan adalah menyediakan dukungan keluarga untuk peningkatan perilaku sehat pada remaja.

People living in urban area has the risk of health problem caused by poverty and overcrowding.one of the problems that could be experienced by young women in urban areas are anemic. These papers discuss the nursing care of familieswith adolescents anemia in Depok. Innovation intervention conducted on adolescent behavior modification is the breakfast habits and restrictions on the consumptionof iced tea using positif reinforcement methods. Nursing care of result and innovation interventions performed on teenagers that is an increase in healthy behavior after the intervention innovation applied. An alternative problem solving can be done providing family support for healthy behavior increased in teenagers.

 File Digital: 1

Shelf
 PR-Dwi Sismayuni.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : PR-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : x, 50 hlm. : ill. ; 30 cm. +lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
PR-Pdf 16-24-42019415 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351476