:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Proporsi kepositivan infeksi mycoplasma hominis dan ureaplasma urealyticum pada wanita penjaja seks serta hubungannya dengan cuci vagina: sebuah studi di Jakarta Timur dengan menggunakan mycoplasma system plus = Prevalence of mycoplasma hominis and ureaplasma urealyticum infection in female sex workers and its correlation with douching: a study In East Jakarta, Indonesia using mcyoplasma system plus

Caroline Padang; Tjut Nurul Alam Jacoeb, supervisor; Hanny Nilasari, supervisor (Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proporsi kepositivan infeksi Mycoplasma hominis dan Ureaplasma urealyticum serta hubungannya dengan cuci vagina sebagai faktor risiko terkait pada populasi wanita penjaja seks di Jakarta Timur. Di Indonesia, data dasar mengenai hal ini belum ada, sedangkan data dasar ini sangat penting untuk menyusun standar tatalaksana dan pencegahan infeksi Ureaplasma urealyticum dan Mycoplasma hominis yang optimal. Penelitian ini merupakan penelitian analitik dengan rancangan studi potong lintang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa proporsi kepositivan infeksi Mycoplasma hominis dan Ureaplasma urealyticum di Jakarta Timur tergolong tinggi (130 dari 180 subyek penelitian; 72%). Tidak ada perbedaan antara subyek penelitian yang melakukan cuci vagina atau tidak dengan kejadian infeksi Mycoplasma hominis dan Ureaplasma urealyticum.

This study aim to determine the proportion of Mycoplasma Hominis and Ureaplasma Urealyticum’ infection and its correlation with vaginal douching in female sex workers in East Jakarta. In Indonesia these data are not yet available, meanwhile these data are needed to set standards management and prevention of Mycoplasma hominis and Ureaplasma urealyticum’ infection. The study design is analytical cross-sectional study.
Result shows that the proportion of Mycoplasma Hominis and Ureaplasma Urealyticum’ infection in East Jakarta is high (130 out of 180 subjects; 72%). There is no correlation between vaginal douching and proportion of Mycoplasma Hominis and Ureaplasma Urealyticum infection.

 File Digital: 1

Shelf
 SP-Caroline Padang.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : SP-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Jakarta: Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xix, 47 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
SP-Pdf 16-23-77745149 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351642