:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Kampanye kandidat dentum perubahan dengan tokoh Surya Paloh untuk Pilpres 2014 = Candidacy campaign dentum perubahan Surya Paloh for 2014 presidential election

Noveline Caesaria A.P.; Aprilia Rizki Safitri; Irientha Amanda Putri; Mutia Febrina Firdaus; Arintowati Hartono Handojo, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Kampanye perebutan kursi Presiden Indonesia merupakan pesta demokrasi terbesar negara ini. Semakin berkembangnya demokrasi Indonesia ditandai dengan berkembangnya partai politik dan calon yang diusungnya untuk menjadi calon Presiden Indonesia pada pemilihan presiden 2014. Partai politik yang berkuasa saat ini cenderung didominasi oleh partai politik yang muncul pada era reformasi 1998. Partai baru yang muncul secara signifikan dalam bursa kampanye 2013 - 2014, salah satunya, adalah Partai Nasional Demokrat. Makalah ini membahas mengenai perencanaan strategi kampanye Surya Paloh, sebagai pemimpin Partai Nasional Demokrat untuk maju dalam bursa pemilihan calon presiden 2014. Pada makalah ini penulis menjabarkan rancangan strategis kampanye bagi Surya Paloh yang menitikberatkan pada pembagunan citra dan reputasi, manajemen pesan, keterlibatan masyarakat, dan manajemen informasi dan media. Menentukan langkah strategis yang didasari dengan riset dan analisis masyarakat serta kompetitor selanjutnya di formulasikan dalam bentuk program kampanye komunikasi politik untuk mendapatkan objektif kampanye calon presiden yang dituju, memenangkan kursi Presiden Indonesia periode 2014 - 2019.

Presidential election campaign is the biggest democracy celebration in Indonesia. The growth of democracy in Indonesia indicated by the growth of political parties and its running candidates for 2014 Indonesia’s presidential campaign. Most of today influencial political parties emerged on 1998 reformation era. New party that emerged significantly in 2013 – 2014 electional campaign run, one of them, in National Democratic Party. This paper covers the campaign strategic planning of Surya Paloh, as National Democratic Party leader, to run the presidential election in 2014. In this paper the authors lays out a strategic plan for the campaign which focuses on several management aspect on Surya Paloh which consist of image and reputation management, message management, community engagement management, and information management and media. Determining strategic measures based on research and analysis with the community as well as the next competitor, the authors formulized form of communication campaigns program to get the intended objective on presidential candidate campaigns, which is to win the seat of President of Indonesia 2014-201

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Noveline Caesaria A P.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : viii, 46 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-24-36405774 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351845