:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Globalisasi bahasa dan budaya Jepang dalam Manga Otoboke section chief jilid 9,12,15,20 = Globalization of language and culture of Japan in manga Otoboke section chief volumes 9,12,15,20

Pipit Sintiawati; Siti Dahsiar Anwar, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Globalisasi yang terjadi karena adanya kemajuan teknologi seperti internet, telepon genggam, dan lain-lain menyebabkan dunia ini menjadi tanpa batas. Bukan hal yang tidak mungkin lagi untuk bisa berkomunikasi dengan mudah dengan orang yang berada di luar negara kita, atau pun membaca buku-buku asing yang tidak dijual di negeri kita, dengan adanya internet membuat segalanya menjadi mudah. Globalisasi ini juga dimanfaatkan Jepang untuk menyebarkan pengetahuan bahasa mereka pada negara lain, melalui komik. Dengan membaca manga atau komik Jepang, kita dapat memahami bahasa dan budaya masyarakat Jepang. Salah satu manga tersebut adalah Otoboke, dari komik ini terlihat gambaran kehidupan masyarakat Jepang melalui kumpulan cerita pendek empat panel di dalamnnya.

Globalization is happening because of the advances in technology such as the internet, mobile phones, and others caused the world to be without limit. That’s not a possible to be able to communicate easily with people outside our country, or even read foreign books that are not sold in our country, with the internet makes everything easier. Globalization is also used Japan to spread their knowledge of the language in other countries, through the comics. By reading manga (Japanese comics), we can understand the language and culture of the Japanese people. One of the manga is Otoboke, this visible image of the comic life of the Japanese people through the collection of short stories in four panels.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Pipit Sintiawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 11 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-24-27738394 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20351999