:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Stilistika postrealitas novel Rafilus karya Budi Darma = The stylistics of post realist in Rafilus novel by Budi Darma

Meidy Ardyan K.A.; Rasjid Sartuni, supervisor; Frans Asisi Datang, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis novel Budi Darma yang berjudul Rafilus. Budi Darma adalah salah satu sastrawan Indonesia yang pengaruhnya paling besar pada masanya karena ia dianggap salah satu pengusung stilistika absurditas. Maka dari itu, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis stilistika yang dikaitkan dengan definisi-definisi absurditas maupun postrealitas. Problematika sosial yang terjadi di Indonesia telah ditulis oleh Budi Darma dengan gayanya yang postrealis. Dalam novel ini, Budi Darma menanamkan pemahaman absurditas dan teknik penceritaan yang magis.

The aim of this study is to analyze Rafilus novel by Budi Darma. Budi Darma is one of Indonesian novelists who has the biggest influence at his time. It is because he is reputed as a novelist who carries the stylistics of absurdity. Consequently, the method which is used in this study is the analysis of stylistics method. This method is related with some definitions of absurdity and post-realist. In addition, social problem which is happened in Indonesia is written by Budi Darma’s post-realist style. In this novel, Budi Darma cover the understanding of absurdity and his narration method which magical.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Meidy Ardyan K A.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 11 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-24-28995360 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20352027