:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Kajian sosiolinguistik terhadap iklan asuransi mobil pada situs internet di belanda dan di indonesia = Sociolinguistic study of netherlands and indonesia s car insurance ads on the internet

Lidya Rizky M.; Andrea Pradsna Paramita Djarwo, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Makalah ini memperlihatkan bahwa perbedaan budaya dan kebijakan asuransi mobil di Belanda dan di Indonesia telah mempengaruhi bagaimana iklan produk tersebut disajikan. Perbedaan tersebut menarik untuk dianalisis dari bidang ilmu sosiolinguistik karena isi dan tampilan iklan menggambarkan unsur budaya di masyarakat Belanda dan masyarakat Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ciri-ciri spesifik unsur budaya yang terdapat dalam iklan asuransi mobil pada situs internet dan adakah perbedaan gaya bahasa iklan situs internet perusahaan asuransi mobil antara Belanda dengan Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan dengan membandingkan 6 (enam) contoh iklan situs internet pelayanan asuransi mobil di Belanda yaitu FBTO, Allsecur Autoverzekeringen, Ditzo Autoverzekering, dan Centraal Beheer serta 6 (enam) iklan situs internet pelayanan asuransi mobil di Indonesia yaitu Garda Oto, ACA Asuransi, Adira Insurance, dan Asuransi Sinar Mas.

This paper shows that cultural differences and car insurance policies in the Netherlands and in Indonesia have influenced how the product ads are shown. The differences are interesting to be analyzed from the field of Sociolinguistics regarding the contents and appearances of ads depicting to the cultural elements of the Dutch and Indonesian society. The aim of this paper is to know the characteristics of specific cultural elements in the car insurance ads on the internet sites and whether there are differences in language style. This research is conducted by comparing the 6 (six) examples of internet advertisement of car insurance in the Netherlands namely, FBTO, Allsecur Autoverzekeringan, Ditzo and Centraal Beheer Autoverzekering and 6 (six) Indonesian namely Garda Oto, ACA insurance, Adira Insurance, and Sinar Mas Insurance.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Lidya Rizky M.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 12 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-24-08897839 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20352055