:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Upacara keagamaan Mizuko Kuyo dan kaitannya dengan keadaan psikis pelaku aborsi di jepang = Mizuko kuyo religious ceremony and relation with psychological state abortion in japan

Nurhidayah; Filia, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Upacara keagamaan Mizuko Kuyo adalah sebuah upacara ajaran Buddha di Jepang yang mengkhususkan pada ritual yang disebabkan janin yang meninggal. Tingginya persentase aborsi di Jepang yang dilakukan remaja maupun wanita yang sudah menikah dengan alasan tertentu membuat upacara Mizuko Kuyo menjadi sering dilakukan sebagai jalan keluar untuk memberikan ketenangan rohani atau kejiwaan. Upacara keagamaan ini memberi pengaruh baik dari sisi positif dan negatif terhadapa kejiwaan pelaku aborsi di Jepang.
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui dan memberikan informasi kepada para pembaca seberapa besarnya pengaruh upacara Mizuko Kuyo terhadap sisi kejiwaan pelaku aborsi di Jepang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kepustakaan dengan mengumpulkan data sekunder. Penulisan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca.

Mizuko Kuyo religious ceremony is a ceremony of Buddhism in Japan that specializes in ritual caused fetal death. The high percentage of abortions performed in Japan teenagers and women who had been married to for some reason to make a Kuyo Mizuko ceremony is often done as a way to provide peace of spiritual or psychological. This ritual gives the effect of both positive and negative sides terhadapa psychiatric abortionist in Japan.
This research aims to identify and provide information to the reader how much influence Mizuko ceremony Kuyo the psyche abortion in Japan. The method used in this research is to gather secondary data library. The writing is expected to be useful for all readers.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Nurhidayah.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan : LibUI ind rda
Tipe Konten : text
Tipe Media : computer
Tipe Carrier : online resource
Deskripsi Fisik : 10 pages
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-24-48919199 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20352070