:: UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

UI - Makalah dan Kertas Kerja :: Kembali

Tema rasisme dalam film Indig nes karya Rachid Bouchareb = Racism themes in the film Indig nes by Rachid Bouchareb

Prita Dyah Adhanti; Suma Riella Rusdiarti, supervisor (Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013)

 Abstrak

Artikel ini membahas tentang tema rasisme yang terdapat dalam film Indigènes karya Rachid Bouchareb. Rasisme dalam film ini dihadirkan di dalam lingkungan angakatan bersenjata Prancis antara serdadu Prancis "asli" dan serdadu Prancis keturunan Magribi dengan latar waktu tahun 1940an ketika Perang Dunia II berlangsung. Berbagai tindakan yang tidak adil dan diskriminatif terus menerus dialami oleh serdadu keturunan Magribi yang telah ikut berjuang demi kebebasan Prancis. Tidak hanya melalui unsur naratif film, Bouchareb juga menampilkan tema rasisme melalui unsur sinematografis yakni sudut pandang kamera yang juga menjadi faktor penting dalam penyampaian pesan dari film Indigènes.

This article discusses the topic of racism contained in the work of Rachid Bouchareb movie Indigènes. Racism in the film is presented in the French Armed Force environment between French "indigenous" soldiers and the Maghreb-French descendant soldiers with background time of 1940s when World War II took place. Various unfair and discriminative acts are continuously experienced by Maghreb-French descendant soldiers who had fought for the freedom of France. Not only through the narrative elements of the film, Bouchareb also feature the theme of racism through the cinematographic elements such as the camera viewpoint which also an important factor in the delivery of the message of the film Indigènes.

 File Digital: 1

Shelf
 MK-Prita Dyah Adhanti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : MK-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Pengetahuan dan Budaya Universitas Indonesia, 2013
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : 11 hlm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
MK-Pdf 11-24-34472702 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20352247