[Industri pangan memiliki prospek besar di Indonesia. Hal ini terlihat dari kebutuhangula yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pertumbuhan penduduk memicutingginya permintaan kebutuhan gula. Salah satu brand gula yang memiliki top ofmind di Indonesia adalah Gulaku, sebuah brand gula industri pertama di Indonesiayang tampil dalam sisi periklanan. Gulaku yang diperoduksi oleh Sugar GroupCompanies memiliki 3 varian kemasan produk, yaitu pillow pack, pouch, dan stickpack.Penjualan Gulaku terbilang cukup baik setelah mengeluarkan iklan perdananya ditelevisi. Namun, hal ini tidak bertahan lama karena banyaknya gula home brand yangbermunculan di retail moderen. Dengan bertambahnya gula-gula home brandtersebut, persaingan menjadi makin ketat. Walau Gulaku sudah menjadi top of minddi kalangan masyarakat, namun mereka tidak mengkonsumsi Gulaku, melainkan gulamerek lain. Sehingga muncul suatu permasalahan disini yakni meningkatkan brandloyalty terhadap khalayak.Program kampanye Gulaku ini mengusung tema besar “The Only One And True-Hearted”. The only one, yang berarti satu-satunya, berusaha untuk menanamkandibenak masyarakat bahwa Gulaku lah satu-satunya pemanis yang alami, sehat,sekaligus menjadi ‘koki kedua’ yang selalu siap membantu ibu untuk memasak. Idetersebut muncul dari insight bahwa para ibu selalu mencampurkan gula pada setiapmakanan dan atau minuman.Kampanye akan berlangsung dalam 3 tahap dengan keseluruhan biaya kampanyesebesar Rp 8.025.700.000,-, Food industry has great prospects in Indonesia. This is evident from the increasingdemand of sugar from year to year. Population growth leads to high demand of sugar.One brand of sugar that has a top of mind in Indonesia is Gulaku, a brand of sugarindustry in Indonesia that appear in the side advertising. Gulaku produced by SugarGroup Companies has three variants of the product packaging, the pillow pack,pouch, and stick packs.Sales Gulaku quite well after removing the ads debut on television. However, thisdoes not last long because of the home brand of sugar that had sprung up in modernretail. With increasing home confectionery brand, the competition becomes morestringent. Although Gulaku has become top of mind among the people, but they donot consume Gulaku, but other brands of sugar. So, there is a problem here thatincrease brand loyalty of the audiences.This program Gulaku campaign carrying the theme of "The One And Only True-Hearted". The only one, which means ‘satu-satunya’, attempt to instill the publicminds that Gulaku was the only sweetener that is natural, healthy, well into the'second chef' who are always ready to help the mother to cook. The idea arose fromthe insight that mothers always mix and sugar in any food or beverage.This campaign program will be divided into 3 phases with an overall campaign costsamounted to Rp 8.025.700.000,-.] |