:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Program perencanaan komunikasi pemasaran terpadu “The Only One and True-Hearted” Gulaku 2013 = Integrated marketing communication program “The Only One and True-Hearted” Gulaku 2013

(Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

[Industri pangan memiliki prospek besar di Indonesia. Hal ini terlihat dari kebutuhan
gula yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Pertumbuhan penduduk memicu
tingginya permintaan kebutuhan gula. Salah satu brand gula yang memiliki top of
mind di Indonesia adalah Gulaku, sebuah brand gula industri pertama di Indonesia
yang tampil dalam sisi periklanan. Gulaku yang diperoduksi oleh Sugar Group
Companies memiliki 3 varian kemasan produk, yaitu pillow pack, pouch, dan stick
pack.
Penjualan Gulaku terbilang cukup baik setelah mengeluarkan iklan perdananya di
televisi. Namun, hal ini tidak bertahan lama karena banyaknya gula home brand yang
bermunculan di retail moderen. Dengan bertambahnya gula-gula home brand
tersebut, persaingan menjadi makin ketat. Walau Gulaku sudah menjadi top of mind
di kalangan masyarakat, namun mereka tidak mengkonsumsi Gulaku, melainkan gula
merek lain. Sehingga muncul suatu permasalahan disini yakni meningkatkan brand
loyalty terhadap khalayak.
Program kampanye Gulaku ini mengusung tema besar “The Only One And True-
Hearted”. The only one, yang berarti satu-satunya, berusaha untuk menanamkan
dibenak masyarakat bahwa Gulaku lah satu-satunya pemanis yang alami, sehat,
sekaligus menjadi ‘koki kedua’ yang selalu siap membantu ibu untuk memasak. Ide
tersebut muncul dari insight bahwa para ibu selalu mencampurkan gula pada setiap
makanan dan atau minuman.
Kampanye akan berlangsung dalam 3 tahap dengan keseluruhan biaya kampanye
sebesar Rp 8.025.700.000,-, Food industry has great prospects in Indonesia. This is evident from the increasing
demand of sugar from year to year. Population growth leads to high demand of sugar.
One brand of sugar that has a top of mind in Indonesia is Gulaku, a brand of sugar
industry in Indonesia that appear in the side advertising. Gulaku produced by Sugar
Group Companies has three variants of the product packaging, the pillow pack,
pouch, and stick packs.
Sales Gulaku quite well after removing the ads debut on television. However, this
does not last long because of the home brand of sugar that had sprung up in modern
retail. With increasing home confectionery brand, the competition becomes more
stringent. Although Gulaku has become top of mind among the people, but they do
not consume Gulaku, but other brands of sugar. So, there is a problem here that
increase brand loyalty of the audiences.
This program Gulaku campaign carrying the theme of "The One And Only True-
Hearted". The only one, which means ‘satu-satunya’, attempt to instill the public
minds that Gulaku was the only sweetener that is natural, healthy, well into the
'second chef' who are always ready to help the mother to cook. The idea arose from
the insight that mothers always mix and sugar in any food or beverage.
This campaign program will be divided into 3 phases with an overall campaign costs
amounted to Rp 8.025.700.000,-.]

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Dwi Putri Rahmawati.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xvii, 103 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20358278