:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Rancangan program komunikasi pemasaran sosial terpadu KOSGORO koperasi jaringan dan distribusi (KJnD) dalam program pemberdayaan sektor informal periode 2013n = Draft of integrated social marketing communication program KOSGORO cooperative network and distribution (KJnD) in creating SMEs opportunities

Zeisha Mutri Kalahari; Sri Sedyastuti Syafei, supervisor (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

KOSGORO Koperasi Jaringan dan Distribusi (KJnD) berperan dalam menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya kepada masyarakat agar terciptanya pula kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan roda perekonomian bangsa. Di masa depan UKM masih menghadapi beberapa permasalahan sebagai berikut:
1. Permasalahan yang terkait dengan iklim usaha yang kurang kondusif menjadi penghambat tumbuhnya UKM.
2. Masih rendahnya produktivitas UKM ini diakibatkan antara lain, oleh rendahnya kualitas dan kompetensi kewirausahaan sumber daya manusia.
Solusi komunikasi yang dijadikan sebagai inti pokok pesan antara lain :
1. Mengubah positioning target adopter bahwa menjadi seorang pengusaha tidaklah sulit, sebuah prosedur perizinan dalam membuka usaha tidak serumit yang mereka kira, KOSGORO KJnD memberikan cara yang paling mudah dan paling aman dalam membuka usaha bagi target adopternya,
2. Merambah industri yang sedang digandrungi, dengan mengembangkan ide dan konsep target adopter untuk membuka usaha.
Estimasi anggaran kampanye program KOSGORO untuk tahun 2013 ini berjumlah Rp.26.101.247.000,-

Kosgoro Cooperative Network and Distribution (KJnD) play a role in creating employment opportunities to the community as possible in order to create well-being of the community and also increase the nation's economy. In the future, SMEs still face some problems as follows:
1. Problems related to the business climate is less conducive to SME growth inhibitors.
2. The low productivity of SMEs is due to, among others, by the poor quality of entrepreneurship and human resource competencies.
Communication solutions that serve as the basic core messages are:
1. Changing the positioning of the target adopter that being an entrepreneur is not difficult, a licensing procedure in opening a business is not as complicated as they think, Kosgoro KJnD provide the most convenient and safest way to open a business,
2. Penetrated the industry that are loved, by developing the idea and concept of the target adopter to open a business. Estimated budget for the campaign of 2013 Kosgoro KJnD consists Rp.26.101.247.000, -

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Zeisha Mutri Kalahari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ix, 53 hlm. : ill. ; 28 cm.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf 16-20-703964011 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20358461