:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Manajamen kasus spesialis pada lansia dengan depresi menggunakan pendekatan teori adaptasi Roy di RW 04 dan 06 Kelurahan Baranangsiang Bogor Timur

Guslinda; Achir Yani S. Hamid, supervisor; Daulima, Novy Helena Catharina, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012)

 Abstrak

Depresi adalah suatu keadaan hilangnya aktifitas umum yang menyenangkan, depresi menimbulkan masalah psikososial ansietas, ketidakberdayaan dan HDR situasioal. (Stuart & Laraia, 2005). logo terapi dapat meningkatkan kemampuan memaknai kehidupan lansia dengan depresi saat ini, (Kircbach,2002) suportif terapi dapat meningkatkan kemampuan koping yang adaptif pada lansia. Tujuan penulisan karya ilmiah akhjr ini adalah menggambarkan penatalaksanaan asuhan keperawatan dengan. pendekatan teori Adptasi Roy pada lansia dengan ansietas. Penerapan logo terapi dan suportif terapi dilakukan pada 15 orang lansia di RW 04 dan RW 06 Kelurahan Baranangsiang Bogor pada kumn waktu 20 Pebruari - 20 April 2012. Hasil logo terapi dan supornfterapi sangat efektif pada 15 lansia menunjukkan peningkatan kemampuan lansia dalam mengatasi ansietas dari rentang ansietas berat menjadi ansietas ringan. Berdasarkan hasil di atas perlu direkomendasikan bahwa kombinasi logo terapi dan suporty terapi dapat dijadikan standar terapi Spesialis keperawatan jiwa dan perlu disosialisasikan pada seluruh tatanan pelayanan kesehatan.

 File Digital: 1

Shelf
 TA-Guslinda.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : SP-Pdf
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2012
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiii, 115 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
SP-Pdf 16-22-09087637 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20358629