:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Laporan pratika senior

(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 1991)

 Abstrak

Pratika senior adalah salah satu mata ajaran dalam kurikulum S1 keperawatan yang memberikan kesempatan mahasiswa pada masa akhir kuliahnya untuk belajar lapangan dalam memperoleh kesempatan meningkatkan kemampuan intelektual dan interpersonal dalam mengadakan pengamatan keperawatan khususnya baik terhadap individu, keluarga, kelompok, dan masyarakat.
Tujuan dari penulisan laporan ini adalah untuk memberikan gambaran bagaimana pratika senior yang telah kami jalankan selama lima bulan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan psikomotorik dalam memberikan asuhan keperawatan dan penerapan manajerial dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit.
Kegiatan praktik lapangan ini dilakukan dari tanggal 18 Februari 1991 s/d 8 Juli 1991. Kegiatan dilakukan selama 5 hari dalam tiap minggu.
Masalah yang dijumpai adalah masalah yang ada di lahan praktik dan dari kami sendiri (kurangnya kesiapan pengetahuan dan keterampilan pada bidang-bidang tertentu, dan jadwal praktik).
Pratika senior sangat berarti bagi peningkatan pengetahuan dan keterampilan kami dalam memberikan asuhan keperawatan. Pratika senior juga baik bagi pertumbuhan mental dan pendewasaan diri kami. Kami bisa melihat kekurangan baik ilmu maupun keterampilan dalam diri kami.
Pencapaian objektive akan lebih baik dan efektif pencapaiannya jika didukung secara optimal oleh semua pihak yang terkait. Tatanan rumah sakit yang baik, adanya CI dalat dijadikan sumber informasi yang cukup memenuhi syarat, kerja sama yang baik antara pengelola pendidikan dan pengelola tempat praktik. Dan tidak kalah pentingnya adalah menciptakan keadaan di mana lapangan dapat menerima setiap mahasiswa keperawatan (PSIK-FKUI) secara tangan terbuka dan sesuai standar-standar yang telah dipelajarinya dalam rangka pertambahan pengetahuan dan keterampilan.

 File Digital: 1

Shelf
 TK-I Made Kariasa.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA-Pdf
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 1991
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : ii, 19 hlm. : ill. ; 30 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA-Pdf TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20359983