:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Faktor-faktor yang mempengaruhi suami dalam memilih alat kontrasepsi = Determinant which influence a husband in choosing contraception

Pipit Susilowati; Siregar, Rona Karunia; Tri Nia Yunita; Efy Afifah, supervisor (Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2010)

 Abstrak

Tujuan penelitian adalah diketahuinya faktor-faktor yang mempengaruhi suami dalam memilih alat kontrasepsi dengan desain cross sectional. Teknik sampling yang digunakan adalah stratified random dengan jumlah sampel 32 responden.
Uji statistilt yang digunakan adalah Chi Square dengan alpha 0,05. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara pengetahuan dengan pemilihan alat kontrasepsi pria dengan p-value 0,03 dan tidak ada hubungan antara motivasi, pendidikan, pekerjaan, suku bangsa, ketersediaan alat kontrasepsi, komunikasi suami istri, konseling KB, jumlah anak, dan pengalaman dengan pemilihan alat kontrasepsi pria dengan p-value >0,05. Penelitian ini menyarankan untuk memberikan pengetahuan yang Iebih intensif mengenai manfaat alat kontrasepsi pria kepada rnasyarakat.

 File Digital: 1

 Kata Kunci

 Metadata

No. Panggil : TA5864
Entri utama-Nama orang :
Entri tambahan-Nama orang :
Entri tambahan-Nama badan :
Subjek :
Penerbitan : Depok: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2010
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : xiv, 68 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5864 16-20-368580101 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20361683