:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi perawat dalam pemberian informasi preoperatif pada klien dengan persiapan operasi di IRNA A lantai 3 RSUPN Cipto Mangunkusumo

(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001)

 Abstrak

Pemberian informasi preoperatif sebagai salahsatu asuhan keperawatan perioperatif akan berdampak positif terhadap persiapan fisik dan psikologis l-:lien mengenai prosedur pembedahan. Klien dapat mengetahui dan mengidentifikasi apa yang akan terjadi pada dirinya dan apa yang dapat diharapkan klien terhadapa kondisi kesehatannya tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi perawat dalam pemberian infonnasi preoperatif pada klien dengan persiapan operasi_ Sampel yang digunakan adalah perawat ruangan di IRNA A Lantai 3 Kiri dan Kanan RSUPN Cipto Mangunkusumo baik lulusan SPK, DIII Akper dan Saljana Keperawatan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang meliputi data demografi sebanyak 7 pertanyaan dan Skala Likert sebanyak 20 pertanyaan mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi perawat dalam pemberian informasi preoperatiff Desain yang di gunakan dalam penelitian adalah deskriptif eksploratif. Setelah diuji dengan mean dan prosentase didapatkan hasil :
Tingkat pendidikan merupakan faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi motivasi perawat dalam pemberian informasi preoperatif pada klien dengan persiapan operasi di IRNA A Lantai 3 RSUPN Cipto Mangunkusumo .

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Rizki Indriasari.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA4988
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : vii, 54 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA4988 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20361818