:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Respon klien yang mendapatkan frekuensi pemberian dosis antibiotik empat kali sehari terhadap pemenuhan kebutuhan tidur di RSUPN Cipto Mangunkusumo Jakarta.

(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Tidur merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia, umumnya kebutuhan tidur seseorang terpenuhi pada malam hari dengan waktu tidur 7 - 8 jam. Tidur bermanfaat untuk mengembalikan kondisi fisik dan emosional namun perawatan di rumah sakit dapat rnempengaruhi pemenuhan tidur dimalam hari, salah satunya adalah pemberian antibiotik empat kali sehari sebagai fungsi kalaboratif perawat.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah pemberian antibiotik empat kali sehari mempengaruhi kebutuhan tidur. Tujuan dari penelitian ini ingin mendapatkan gambaran yang jelas tentang pengaruh pemberian antibiotik empat kali sehari terhadap pemenuhan tidur. Hasil penelitian ini menggunakan desain eksploratif dengan uji statistik tendensi sentral (mean), disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan Pemberian dosis antibiotik empat kali sehari terhadap pemenuhan kebutuhan tidur klien yang dirawat di rumah sakit, dilihat dari data 15 responden (71%) dari 21 responden menyatakan kebutuhan tidurnya tidak terpenuhi.

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Mahruddin.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA5098
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : v, 34 hlm. : ill. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5098 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20362076