:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Persepsi ibu terhadap dukungan yang diberikan perawat pada saat melahirkan

(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002)

 Abstrak

Proses melahirkan adalah sesuatu yang berarti dan merupakan peristiwa yang penuh dengan stress, pada wanita yang proses melahirkannya aman akan menjadikannya sebagai suatu pengalaman positif dan memuaskan. Dalam penelitian ini, peneliti ingin mengetahui tentang bagaimana persepsi ibu terhadap bantuan yang diberikan perawat pada saat melahirkan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain deskriptif sederhaha dengan pengambilan sample secara ‘°total sampling °‘ .
diperoleh sample sebanyak 20, data diperoleh melalui pengisian kuesioner atas persetujuan responden. Dari data tersebut kemudian data dikumpulkan dan di olah dengan menggunakan rumus tendensi sentral, dari pengolahan data didapatkan hasil, perawat memberikan bantuan secara emosional pada saat rnelahirkan sebanyak 62,7 %, perawat memberikan bantuan langsung pada ibu pada saat melahirkan sebanyak 78,75%
60.65 % perawat memberikan informasi kepada ibu pada saat melahirkan, S0 % perawat memberikan dukungan emosional dan informasi pada ibu saal melahirkan, 79 % perawal memberikan bantuan langsung dan dukungan emosional pada ibu saat melahirkan.
Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah ibu mempunyai persepsi positif terhadap bantuan perawat pada saat melahirkan.

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Tisna Yanti.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA5213
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2002
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : iv, 24 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5213 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20362883