:: UI - Tugas Akhir :: Kembali

UI - Tugas Akhir :: Kembali

Persepsi remaja puteri terhadap cara-cara pengaturan asupan makanan yang tepat di SMUN 90 Jakarta

(Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001)

 Abstrak

Penelitian dilakukan untuk mendapatkan gambaran tentang persepsi remaja puteri terhadap cara-cara pengaturan asupan makanan yang tepat di SMUN 90 Jakarta.
Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif sederhana dengan responden yang diteliti sebanyak 30 orang siswi SMUN 90 Jakarta dengan kriteria responden yang diambil adalah siswi SMU yang berusia 15-18 tahun. Instrumen pengumpulan data berupa kuisioner yang terdiri dari 16 pertanyaan yang dibuat sendiri oleh peneliti.
Pertanyaan dibagi menjadi dua jenis pertanyaan yaitu 8 pertanyaan positif dan 8 pertanyaan negatif tentang cara-cara pengaluran asupan makanan yang tepat. Kuisioner digunakan untuk mengkategorikan persepsi remaja kedalarn persepsi positif dan persepsi negatif. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar remaja puteri memiliki persepsi positif Ientang cara-cara pengaturan asupan makanan yang tepat yaitu sebesar 96,?% atau 29 orang dan yang memiliki persepsi negatif sebesar 3,3% atau 1 orang. Data yang didapat dianalisa dengan menggunakan rumus tendensi sentral rata-rata, distribusi frekuensi dan standar deviasi. Kesimpulan dari penelitian yaitu, sebagian besar (96,7%) remaja puteri memiliki persepsi positif tentang cara-cara mengaturan asupan makanan yang tepat.

 File Digital: 1

Shelf
 LP-Yuyun Yuningsih.pdf :: Unduh

LOGIN required

 Metadata

No. Panggil : TA5012
Subjek :
Penerbitan : [Place of publication not identified]: Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia, 2001
Program Studi :
Bahasa : ind
Sumber Pengatalogan :
Tipe Konten :
Tipe Media :
Tipe Carrier :
Deskripsi Fisik : vi, 42 hlm. ; 28 cm. + lamp.
Naskah Ringkas :
Lembaga Pemilik : Universitas Indonesia
Lokasi : Perpustakaan UI, Lantai 3
  • Ketersediaan
  • Ulasan
No. Panggil No. Barkod Ketersediaan
TA5012 TERSEDIA
Ulasan:
Tidak ada ulasan pada koleksi ini: 20363529